Obed: Jangan Lagi Ada Politik Uang #PilkadaMamasa

oleh
Obed: Jangan Lagi Ada Politik Uang #PilkadaMamasa -

MAMUJU – Jelang tahun politik 2018 mendatang berbagai cara dilakukan konstentan untuk ikut dalam perhelatan lima tahunan ini.

Salah satunya datang dari putra Mamasa, Obed Nego Depparinding. Ia menilai setiap kontestan memiliki cara tersendiri untuk dapat memenangkan Pilkada Mamasa ke depan.

“Sebagai orang politik bagaimana supaya kita maju sebagai calon bupati. Adapun bagaimana strateginya saya kira kita masing- masing cari pendukung. Siapa yang banyak pendukungnya itu yang bakal naik,” tutur Obed kepada mandarnesia.com, melalui sambungan telepon baru-baru ini.

Yang perlu digarisbawahi menurut Obed bahwa setiap penyelenggara harus jujur dalam mengawal setiap tahapan dalam proses pilkada.

“Boleh dikata di Mamasa 60 persen itu adalah keluarga. Tapi, kalau pelaksanaan ini ada yang tidak bagus pasti kita kalah. Namun kalau jalan sesuai dengan peraturan dan sesuai Perundang-undangan yang berlaku tidak ada yang kalahka di Mamasa,” katanya.

Ia membeberkan, masih memiliki pendukung fanatik yang tersebar di seluruh wilayah Mamasa. Yang disebutnya masih menginginkan dirinya kembali maju dalam pertarungan Pilkada Mamasa.

“Yang jelas pendukung fanatik saya di Mamasa masih tetap banyak, beda itu kalau orang lain adapi apa-apa baru didukung, tapi kalau saya pakai hati nurani,” sebutnya.

Ia berharap, di Mamasa jangan lagi ada yang namanya politik uang. Kerena menurutnya hal tersebut akan berdampak kepada masyarakat Mamasa sendiri.

“Kita mengiginkan jangan lagi ada main-main dengan uang, kasihan juga kalau ditangkap mereka juga yang susah,” ujarnya.

“Seharusnya kita harus memberikan pendidikan kepada masyarakat supaya jangan ada lagi yang terima uang. Bagaimana juga mau membangun kalau utang bertumpuk, pasti pembangunan tidak jalan masyarakat sendiri yang rasakan,” ungkap mantan Bupati Mamasa ini.

#AyubKalapadang.