Kakanwil Apresiasi Kegiatan Capacity Building UMKM Sandeq Expo

oleh

MAMUJU, mandarnesia.com — Salah satu unsur Penting dan krusial dalam bidang industri halal yaitu sertifikat halal. Sehingga bagi pelaku usaha sertifikat halal cukup mengambil peranan dalam menarik konsumen dalam meningkatkan pendapatannya oleh karena itu kegiatan sertifikasi halal perlu di akselerasi.

Sehubungan dengan hal tersebut kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Barat mengundang Kakanwil Kemenag Sulbar Dr. H. Muflih B. Fattah, MM. Sebagai Narasumber Seminar Capacity Building UMKM rangkaian Sandeq UMKM Expo dengan topik Pentingnya Sertifikasi Halal dan Proses Sertifikasi Halal.

Dr. Muflih mengutip pernyataan Presiden RI Bapak Joko Widodo saat memaparkan materinya. “Kita jadikan industri halal sebagai motor pertumbuhan ekonomi, ladang kreativitas dan produktivitas, generasi-generasi muda kita, agar bisa menjadikannya sebagai sumber kesejahteraan umat. Ungkap Kakanwil,” kata Mufli, Kamis (24/2/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom D’Maleo, Mamuju. Yang dihadiri para pengusaha muda Sulawesi Barat, Kakanwil Kemenag Sulbar Dr didampingi Hakim Ustd. Sy. Nira salah satu anggota satgas BPJPH bagian pensertifikatan. (ADV).