Kanwil Kemenag Sulbar Gelar Vaksinasi Booster untuk ASN, Pramubakti dan Masyarakat Umum

oleh

MAMUJU, mandarnesia.com — Sebagai bagian dari kelanjutan program vaksin yang telah diselenggarakan sejak 2021, Kanwil Kemenag Sulbar kembali menyelenggarakan vaksinasi booster bagi ASN, Pramubakti dan Masyarakat Umum yang bekerjasama dengan Binda Sulbar serta Puskesmas Rangas kec. Simboro kab. Mamuju di klinik Ikhlas kanwil Kemenag Sulbar, Senin, (28/3/2020).

Program ini merupakan wujud komitmen Kanwil Kemenag Sulbar untuk melindungi kesehatan serta keselamatan ASN dan Pramubakti sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi guna menanggulangi pandemi COVID-19. Vaksinasi covid 19 dosis lanjutan (booster) adalah vaksinasi covid-19 setelah seseorang mendapat vaksin primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

Kakanwil kemenag Sulbar H. M. Muflih B Fattah sangat mengapresiasi akan perhatian dari seluruh ASN, Pramubakti bahkan masyarakat Umum yang peduli akan pentingnya vaksin ke 3 booster sebagai dukungan kepada Pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai covid19 dan varian lainnya, tentu hal ini sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan ikhtiar dari serangan berbagai penyakit dan virus lainnya ” urai kakanwil via telpon saat mengikuti rakernas BPJPH di jakarta.

” Ia pun tidak lupa mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kerjasama dari binda Sulbar dan Puskesmas rangas simboro mamuju yang telah menyukseskan program vaksinasi ke 3 pada Kanwil kemenag Sulbar. ” kata puang daeng (nama panggilan bagi mereka suku mandar yang memiliki garis keturunan bangsawan)

Hal sama juga disampaikan oleh H. Suharli Kabag Tu pada kanwil kemenag Sulbar bahwa, ” vaksinasi ini merupakan ikhtiar untuk mendapatkan kebaikan, kesembuhan dari berbagai penyakit dan virus, sehingga kekuatan, semangat dalam bekerja dan bermuamalah semakin tinggi ” urai mantan kabid PHU Ini yang juga mengikuti rakernas BPJPH.

Begitu pula penyampaian H. M. Sahlan ( selaku koordinator vaksin ke 3 ) yang didampingi oleh Dr. Nur khalifah ( penanggungjawab klinik Al-Ikhlas Kemenag Sulbar) mengatakan bahwa Vaksin ke-3 ini dilaksanakan dengan merujuk kepada Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, sesuai surat edaran yang ditujukan kepada dinas kesehatan provinsi, kabupaten, dan direktur rumah sakit di Indonesia untuk melaksanakan vaksinasi booster. Surat Edaran tersebut bernomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster). ” urai sekretaris MUI Sulbar ini penuh Hikmah.

“ASN, Pramubakti pada Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Barat dan Masyarakat Umum dengan jumlah peserta 55 orang yang terdiri dari 34 laki-laki dan 16 perempuan dan mengikuti Vaksin dosis ke-3 (booster), yang pelaksanaan penyuntikan vaksin booster dengan sebelumnya di cek kembali jenis vaksin yang diterima sebelumnya, dan kami sebagai team memantau hasil observasi pacsa vaksin selama 15 menit pertama dan 30 menit berikutnya,” urai Nur Khalifah dokter klinik Al ikhlas pada Kanwil Kemenag Sulbar. (ADV).