Kabag TU Tegaskan Tiga Hal Penting Dimiliki Guru

oleh

POLMAN, mandarnesia.com — Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulbar, H. Suharli tegaskan tiga hal penting yang harus dimiliki setiap tenaga pendidik.
Menurutnya, ketiga hal tersebut menjadi kunci kesuksesan dalam menjalani profesinya sebagai seorang guru.

Hal itu disampaikan H. Suharli kala memberikan materi pada Acara Raker dan Pembinaan Tenaga Pendidik MAN 1 Mamuju di Wisata Alam Kalibiru Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman (2/02/22).

Kedisiplinan menjadi prioritas awal pembuka ketiga hal yang disebutkan oleh mantan Kabid PHU ini. Ia menuturkan jika sebuah kedisiplinan merupakan salah satu tolak ukur seorang guru untuk mencapai kesuksesan.

Sebab menurutnya, bila sebuah kedisiplinan tidak ditanamkan dalam jiwa seorang guru maka akan mengnggagu proses belajar mengajar yang berujung pada kerugian yang dialami oleh siswa dan Sekolah tempat guru tersebut mengabdikan diri.

“Jika guru tidak disiplin maka akan mengganggu proses belajar mengajar yang akhirnya siswanya tidak bisa belajar,” ujarnya.

Selain itu, Sikap loyalitas juga menjadi hal yang tidak bisa dipungkiri oleh para guru dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Meskipun kedisiplinan dan loyalitas dimiliki oleh seorang guru, namun hal itu tidaklah cukup bila guru tersebut melakukan profesinya secara individu.
Diperlukan kebersamaan dalam mencapai tujuan dan cita-cita sebuah sekolah atau madrasah.

Jika kedisiplinan, loyalitas dan kebersamaan dimiliki oleh setiap guru, H. Suharli pun meyakini bahwa karir guru tersebut akan cemerlang. (ADV)