ASITA Sulbar: FamTrip Dispar Sulbar Pilihan Tepat Promosi Destinasi Pariwisata

mandarnesia Home » Sulbar Terkini » ASITA Sulbar: FamTrip Dispar Sulbar Pilihan Tepat Promosi Destinasi Pariwisata
ASITA Sulbar: FamTrip Dispar Sulbar Pilihan Tepat Promosi Destinasi Pariwisata

Laporan: Muhammad Yusri

Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat  melakukan kegiatan FamTrip atau perjalanan wisata di sejumlah Daerah yang ada di Sulawesi Barat melibatkan unsur media, penggiat pariwisata serta perwakilan dari tiap dinas pariwisata yang ada di Sulbar dalam rentang waktu satu minggu.

Kegiatan yang dialakukan oleh Dispar Sulbar disambut baik oleh Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Sulbar. Azhar Ghasali

Menurut Azhar Ghasali, upaya yang dilakukan Dispar Sulbar sudah tepat untuk mempromosikan potensi yang dimiliki Sulawesi Barat khususnya pada sektor pariwisata. Apalagi di masa pandemi sekarang ini kegiatan ekonomi masyarakat sangat berdampak. Maka melalui pariwisata pendapatan  masyarakat bisa meningkat.

“Selama corona ini, sektor pariwisatalah yang paling merasakan dampaknya” Ungkap Azhar.

Azhar Ghasali menyebutan bahwa kegiatan FamTrip yang dilaksankan Dispar Sulbar bisa mensinergikan para pelaku usaha pariwisata yang efektif.

“Perlu mensinergikan pelaku-pelaku pariwisata agar sevisi dan sepaham dalam menentukan arah dan langkah kepariwisataan di Sulbar” Tambahnya.

Dirinya juga berharap agara para peserta yang ikut FamTrip bisa memaksimalkan promosi wisata daerahnya bukan sekedar jalan-jalan.

“Berharap dari pengalaman melihat dan merasakan sendiri destinasi wisata yang efektif untuk dipromosikan melalui jalur-jalur promosi. juga dalam membuat paket wisata yang menarik serta memiliki menilai jual.” Kata Azhar Ghasali.

Sementara itu, H. Farid Wajdi, Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Barat mengatakan bahwa peserta yang ikut kegiatan FamTrip ada dari Jurnalis, Penggiat Pariwisata dan utusan dinas pariwisata di tiap kabupaten di Sulbar. Serta Putri dan Duta Pariwisata.

“Harapan kami para peserta inilah nantinya yang akan mempromosikan pariwisata kita” Ujar Farid Wajdi.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: