Workshop Jurnalistik di Mata Pelajar

oleh
Workshop Jurnalistik di Mata Pelajar -
Peserta Jurnalistik

RAUT kegembiraan mulai terpancar dari peserta ketika kru mandarnesia.com, menginjakkan kaki yang pertama kalinya di SMKN 6 Majene, dalam program workshop jurnalistik.

Siti Nurindah Wati Kelas X Siswa SMKN 6 Majene, ketika menerima Novel Daeng Rioso dari Adi Arwan Alimin/Foto: Busriadi Bustamin

Tak menunggu lama, sekitar pukul 10.10 WITA, Sabtu (6/5/2017) acara pun dimulai. Workshop jurnalistik dengan tema “Menulislah, dan Gubahlah Dunia” diawali sambutan dari Wakasek Bidang Kesiswaan SMKN 6 Majene Bambang Supriadi.

Bambang menyampaikan, ucapan terima kasih kepada kru mandarnesia.com, yang telah sudi memilih SMKN 6 Majene di Mekkatta, Kecamatan Malunda, sebagai tempat untuk melaksanakan workshop jurnalistik.

“Saya sangat menyambut baik apa yang dilakukan mandarnesia.com, sejak dari dahulu ingin kami laksanakan kegiatan seperti ini, tapi tidak ada guru yang kompeten di bidang jurnalistik,” ucap Bambang.

Sementara itu, mentor jurnalistik Adi Arwan Alimin sekaligus sebagai pemateri menuturkan, kegiatan workshop dilakukan untuk menularkan virus jurnalistik kepada generasi muda.

Saat materi berlangsung, puluhan peserta didominasi siswa SMKN 6 Majene, tampak antusias mengikuti jalannya workshop yang disampaikan Penulis Novel Daeng Rioso ini. Setelah itu, saat diberikan kesempatan untuk bertanya, peserta pun saling bergantian memanfaatkan kesempatan itu.

Dalam kegiatan ini, Siti Nurindah Wati Kelas X mendapatkan satu buah Novel Daeng Rioso dari sang Penulis Adi Arwan Alimin, setelah pihak panitia menyeleksi dari sekian tulisan peserta yang dianggap memenuhi syarat naratif.

Sementara itu, Saskia Hasari Kelas X Akutansi mengaku, senang mengikuti kegiatan workshop jurnalistik tersebut. Menurut Saskia, dalam pelatihan diajarkan tata cara menulis yang lebih baik.

“Kegiatan ini sangat bagus, karena kita termotivasi untuk menulis. Semoga bisa menjadi generasi penulis nantinya,” ujar Saskia.

Sebelum shalat duhur, barulah acara berakhir. Dan dilanjutkan sesi foto bersama.

#SudirmanSyarif-AyubKalapadang/BusriadiBustamin