Ini Proses Tahapan Pilkada Mamasa

oleh
Ini Proses Tahapan Pilkada Mamasa -
Ketua KPU Mamasa/Fhoto : Google

MAMASA – Sebagai rangkaian tahapan jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Serentak 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamasa dalam waktu dekat akan melakukan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Bulan sepuluh kita rekrut PPK. Tapi kita masih tunggu PKPU dan tata kerja karena belum terbit dari KPU,”tutur Ketua KPU Kabupaten Mamasa Suriani T. Dellumaja kepada mandarnesia.com, saat di temui di kantornya, belum lama ini.

Lebih jauh dijelaskan dalam proses tahapan awal lalu sudah dilakukan penandatanganan NPHD. Dan akan di lanjutkan dengan beberapa rangkaian tahapan lanjutan lainnya.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]”Nanti ada launcing di bulan sebelas, setelah pelantikan PPK. Kemudian, dalam bulan sebelas dan dua belas itu ada pendaftaran perseorangan, dan bulan Januarinya ada pendaftaran calon dari parpol,” katanya.[/perfectpullquote]

Ia juga menambahkan akan dilakukan proses pengecekan terhadap kesehatan calon sebelum dilakukan proses penetapan.

“Disitu ada pemeriksaan kesehatan, BNN untuk tes narkoba, dan kita akan mengecek tempat pemeriksaannya karena dulu kita lakukan di Makassar,” ucapnya.

“Kita juga meminta kepada calon ada persetujuan dari DPP masing-masing, kita harus cek juga partai politiknya terutama yang dualisme. Apakah ada di Kemenkumham serta kita memberitahukan kepada disdukcapil mereka yang sudah perekaman tapi belum mencetak KTP, itu yang kita lakukan,” lanjutnya.

#AyubKalapadang