Demokrat Target Pertahankan 10 Kursi di DPRD Sulbar

Demokrat Target Pertahankan 10 Kursi di DPRD Sulbar -

Mandarnesia.com — Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat menarget kembali meraih 10 kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat.

“Kami ingin kader kami kembali duduk di DPRD, mendudukan kembali sama dengan yang inkumben. Dengan demikian kursi kami tetap bertahan 10 di DPRD provinsi,” kata punggawa Demokrat Sulbar Suhardi Duka (SDK) kepada mandarnesia.com, setelah menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor KPU Sulbar, Selasa (17/7/2018).

SDK menyampaikan bahwa partainya tidak ingin mengambil kursi partai lain. “Cukuplah kami ambil 10 kursi pada pemilu 2019 ini. Dengan demikian tidak mengganggu partai lain,” ungkap SDK dalam konferensi pers sesaat setelah mendaftarkan partainya ke KPU Provinsi Sulbar.

Pada Pemilu 2019 Partai Demokrat mengajukan 45 bacalaeg sesuai dengan jumlah kursi di DPRD provinsi dengan tingkat keterwakilan perempuan sekitar 40 persen.

Partai Demokrat Sulbar Selasa hari ini secara serentak melaksanakan pendaftaran di enam KPU kabupaten.

“Balacaleg kami telah menandatangani fakta integritas bawa kami mencalonkan orang-orang yang memiliki kompetensi, integritas, tidak pernah dihukum karena terlibat korupsi, narkoba, kejahatan terhadap anak maupun kejahatan lainnya,” jelasnya.

Olehnya itu, lanjut SDK, calon yang diajukan Insya Allah memiliki integritas yang tinggi untuk bisa mengabdi kepada masyarakat.

Sementara untuk kader incumbent Partai Demokrat, hanya ada satu yang tidak mendaftar lagi.

“Seluruhnya hanya satu yang tidak mencalonkan lagi, yakni saudara Andi Mappangara. Persentasenya, inkumben 95 persen hanya 5 persen yang tidak mencalonkan lagi. Kemudian presentasi rekrutmen 70 adalah kader dan 30 persen dari eksternal,” tutup SDK.

Reporter: Sudirman Syarif