Bupati Polman: Segera Cairkan Dana Desa

oleh

CAMPALAGIAN, mandarnesia.com – Bupati Polewali Mandar H Andi Ibrahim Masdar pimpin Tim Safari Ramadan 1443 H hari ke III di Kecamatan Campalagian, Sabtu, 9 April 2022. Kedatangan Tim Safari Ramadan disambut camat, lurah dan kepala desa serta tokoh masyarakat Kecamatan Campalagian.

Kegiatan safari Ramadan hari ke III ini ditempatkan di tiga kecamatan yakni Campalagian, Balanipa dan Luyo.

Diawali dengan peresmian Musala Lakacca Kantor Camat Campalagian, dengan menyimak arahan Bupati Polewali Mandar, dalam arahannya Bupati yang akrab disapa AIM ini mengaharapkan kepada para kepala desa untuk segera mencairkan dana desanya.

“Saya memberikan waktu sampai bulan Ramadan ini untuk segera mencairkan dana desa, karena di dalam dana desa ada hak masyarakat, apalagi di masa yang serba sulit serta kebutuhan meningkat di bulan ramadan,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati yang telah medapatkan 128 penghargaan selama 7 (tujuh) tahun kepemimpinannya kembali menekankan kepada camat dan kepala desa untuk tidak bangga dengan banyaknya bantuan sosial yang masuk ke daerahnya dan sebagai pemerintah untuk menjadi fasilitator bagi masyarakat menangkap pelung yang telah disiapkan pemerintah kabupaten.

“Kita sudah memiliki Pelabuhan Internasional di Silopo, yang melayani jalur kerjasama dengan pemerintah Sabah – Malaysia, manfaatkan itu, kita punya semua syarat dan potensi menjadi untuk menjadi daerah penyangga ibukota.” Lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati supel dan akrab dengan masyarakat menyampaikan bahwa Polewali Mandar segera akan memiliki Rumah Sakit Jantung Rujukan di Sulawesi Barat, hasil kerjasama antara Rumah Sakit Jantung Harapan Kita dan Kementerian Kesehatan RI.

Acara dilanjutkan dengan tausiah Ramadan dan doa buka puasa, kemudian makan dan minuman ringan, dilanjutkan salat Magrib berjamaah, kemudian makan bersama, serta salat Isya dan Tarawih, ditutup witir di Masjid Nurul Taqwa Panyampa.

Safari Ramadan di Kecamatan Campalagian juga dihadiri Kepala Dinas Pendiddan Kebudayaan, Kepala Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan, Kepala Bagian Kesra dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan. (Rilis)