Asri Desak Pemprov Fokus pada Wilayah Perbatasan

oleh
Asri Desak Pemprov Fokus pada Wilayah Perbatasan -
Sumber : Google Maps

MAMUJU-Anggota DPD RI Wakil Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Asri Anas menyesalkan tindakan yang dilakukan pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), yang membuat perda RT/RW soal Pulau Balabalakang.

“Saya sangat menyesalkan tentu kalau itu terjadi, apalagi kalau benar ada di perda Jokor 1 tentang RTRW Kalimantan Timur. Pemerintah Provinsi (Sulbar, red) harus sesegera mungkin koordinasi dengan Kemendagri,” kata Asri Anas, via WhatSapp, Ahad (12/3) malam.

Menurut Asri, hal itu merupakan pelanggaran yang dilakukan oleh Mendagri jika meloloskan perda tersebut.

[irp posts=”566″ name=”Soal Balabalakang, Pemkab Mamuju Protes Tindakan Kaltim”]

“Jelas-jelas pemerintahan di wilayah Balakbalakang selama ini dengan Pemda Kota Mamuju. Disana ada Pemerintahan Mamuju. Bukan Pulau tidak berpenghuni. Kalau pun perda tersebut sudah dapat asitensi Mendagri dan sudah disahkan, menurut saya nggak masalah Mendagri membatalkan untuk review kembali,” jelasnya.

“Kalau ini benar saya akan bawa dalam rapat bersama Mendagri, ini juga jadi pelajaran pemerintah provinsi agar lebih fokus mengurus wilayah-wilayah perbatasan antara provinsi,” tambah Asri.

#BusriadiBustamin

[contact-form][contact-field label=’Nama’ type=’name’ required=’1’/][contact-field label=’Email’ type=’email’ required=’1’/][contact-field label=’Website’ type=’url’/][contact-field label=’Komentar Anda?’ type=’textarea’ required=’1’/][/contact-form]