Jemaah Sulbar, Menuju Puncak Ritual Haji

oleh
Jemaah Sulbar, Menuju Puncak Ritual Haji -

MAMUJU – Jemaah Haji asal Sulawesi Barat yang sedang melaksanakan ibadah di Tanah Suci Mekkah, tak memiliki masalah yang berarti.

Salah satunya jemaah haji asal Mamuju kloter 26, khusus dalam melaksanakan rukun Islam yang ke lima.

Ketua rombongan 1 kloter 26 embarkasi UPG, Dr Mahyuddin yang sedang berada di Mekkah kepada mandarnesia.com Sabtu (26/8/2017) melalui Whatsapp, mengatakan, tak ada kendala berarti yang mereka dialami.

“Temasuk dalam hal pelaksanaan ibadah, pelayanan kesehatan dan ketersediaan konsumsi. Semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tuturnya.

Mahyuddin menjelaskan, penyakit yang banyak diderita jamaah bawaan dari tanah air. Yang dipicu oleh faktor kecapean dan cuaca yang berbeda.

“Alhamdulillah itu bisa diatasi. Petugas kesehatan sudah berbuat semaksimal dengan membuka pelayanan kesehatan 24 jam,” jelasnya.

Namun dirinya berharap Pemda Sulawesi Barat dan Pemkab Mamuju memberi perhatian yang serius terhadap penyedian obat. Baik dari kuantitas maupun kualitas obatnya. Sehingga pelayanan kesehatan lebih maksimal.

“Kepada keluarga jamaah, saya berpesan kiranya tetap berdoa. Agar diberi kekuatan oleh Allah SWT, untuk melakukan puncak ibadah Haji di Arafah, Musdalifah dan Mina yang tinggal beberapa hari lagi,” harapnya.

#SudirmanSyarif