JSM-Marwan dan AIM-Natsir Akan Mendaftar ke KPU

JSM-Marwan dan AIM-Natsir Akan Mendaftar ke KPU

POLEWALI – Partai Nasdem hari ini (8/1/2018), memberikan dukungan kepada pasangan JSM-Marwan dalam bentuk Surat Keputusan DPP Nasdem.

Dukungan tersebut diserahkan Ketua DPD Nasdem Polewali Mandar, H. Hasan Manja di kantor DPD Polman.

Usai menerima SK dukungan, Jenderal Salim S Mengga (JSM) mengapresiasi dukungan Partai Nasdem yang sejak awal benar-benar menunjukkan eksistensinya sebagai Partai Gerakan Perubahan, tanpa mahar.

“Partai Nasdem tidak pernah merepotkan kami, hingga kami mendapatkan SK dukungan. Kami berharap ke depan kita dapat terus bersinergi dan membangun kebersamaan,” kata Salim Mengga melalui rilis yang diterima mandarnesia.com dari Ketua bidang Badan Pemenangan Pemilu DPW Nasdem Sulbar, Senin (8/1/2017).

Ia juga menyampaikan hari ini, pada pukul 16.00 Wita pihaknya akan melakukan pendaftaran ke KPU Polman. Jenderal Salim akan berangkat dari kediamannya di Parredeang.

Sementara Ketua DPW Nasdem, H. Abdul Rahim menyampaikan bahwa sejak awal telah menunjukkan bahwa pasangan yang mereka dukung diharapkan mampu membawa perubahan pada kesejahteraan masyarakat Polman.

“Infrastruktur Partai Nasdem dengan segala kekuatan yang dimiliki, mulai dari DPD, DPC, DPRD hingga komisi saksi Nasdem di semua tingkatan sudah back up, dan kita sudah latih,” kata Rahim.

Sementara Andi Ibrahim Masdar (AIM) bersama Wakilnya, Muh Natsir Rahmat mendaftar ke KPU Polman sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Polman 2018.

Diantar parpol pendukung, simpatisan, masyarakat Polman, AIM-Natsir mengenakan kemeja putih. Bakal calon ini tiba di kantor KPU Polman sekitar pukul 10.32 Wita.

Setelah sampai di kantor KPU, AIM-Nasir duduk sejenak setelah itu langsung menuju lantai dua.

Setelah selesai menyerahkan berkas pendaftaran, AIM yang ditemui mandarnesia.com di teras kantor KPU Polman, mengaku semua berkas lengkap, tinggal beberapa berkas yang harus diperbaiki.

Baca Juga:  KPU Polman Laksanakan Deklarasi Damai

“Saya serahkan kepada Alah subuhana wataalah,” jelasnya sambil dikawal simpatisan dan pihak keamanan menuju kediamannya, Senin (8/1/2017).

Kepada mandarnesia.com Ketua KPU Polman, M. Danial, setelah menerima rombongan AIM-Natsir mengatakan, syarat pencalonan sudah terpenuhi, kemudian ada syarat calon beberapa yang harus dilengkapi.

“Terkait hal ini kita punya prosedur untuk melakukan penelitian kemudian memberikan kesempatan kepada parpol pengusung, atau balon untuk melengkapi,” Kata M. Danial kepada mandarnesia.com.

Ia mengaku belum bisa menyebutkan kekurangan tersebut karena sedang dalam penelitian.

KPU akan memberikan limit waktunya penelitian perbaikan pasangan calon hingga (18/1).

Setelah tahap tersebut, balon akan melakukan pemeriksaan kesehatan tanggal 12 hingga 15 Januari 2018 di rumah sakit Rumah Sakit Wahidin Makassar. Tahap ini kerja sama dengan IDI, BNN, Himpsi.

Reporter: Sudirman Syarif

Pemilukada