Diduga Melanggar Physical Distancing, Bripka Hasbi Berurusan Provos

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Bripka Hasbi anggota Polres Mamuju bersama teman-temannya diperiksa Provos Polresta Mamuju karena diduga melanggar aturan pyhsical distancing.

Berawal dari postingan di akun media sosial miliknya, facebooknya. Habsi dan teman-temannya melaksanakan acara buka bersama di sebuah warung makan di Mamuju. “Lama tak jumpa, dan akhirnya dipertemukan dalam acara buka puasa bersama,” tulis Habsi yang menyertakan foto susana bahagian bersama teman-tamqnnya.

Sebelum pertemuan tersebut, mereka melakukan kegiatan bakti sosial bersama dengan berbagi sembako kepada sejumlah masyarakat kurang mampu di Wilayah Mamuju.

Usai kegiatan bakti sosial, karena waktu sudah mepet untuk berbuka puasa, mereka memutuskan untuk berbuka bersama di tempat yang tidak ramai pengunjung dan aman untuk kondisi saat ini mengantisipasi ancaman virus Covid-19. Tempat berbuka puasa mereka putuskan di rumah makan Cilacap, karena mereka melihat tidak ada orang selain mereka saat itu.

Bripka Hasbi pemilik akun FB tersebut, ia mengaku lalai dengan perbuatannya tanpa harus memikirkan akibatnya.
“Saya memang salah kenapa harus memosting kegiatan yang kami lakukan, hanya saja apa yang diberitakan kepada kami saya rasa terlalu berlebihan,” tuturnya, Ahad (17/5/2020).

Pada gambar buka puasa bersama dapat diperhatikan, isi Rumah Makan Cilacap cuma dirinya dan teman-teman lainnya, tanpa ada orang lain. “Namun kami tetap mengakui kesalahan kami,” sambungnya.

Baca Juga:  Polda Sulbar Ikut Bagi-bagi Masker, Vitamin C dan Sembako di Mamuju

redaksi

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?