Bangun Ekonomi Sulbar Lewat Generasi Muda

oleh
Bangun Ekonomi Sulbar Lewat Generasi Muda -
Penyerahan secara simbolis pembangunan perpustakaan BI di tiga sekolah dan dua perguruan tinggi, di SMAN 1 Mamuju Foto: Sudirman Syarif

MAMUJU – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) meresmikan secara simbolis lima BI corner atau perpustakaan BI, yakni SMAN 1 Mamuju, SMAN 2 Majene, SMAN 1 Polewali Mandar, STIE Muhammadiyah Mamuju, dan Universitas Gamalama Mamuju, yang berlangsung di SMAN Negeri 1 Mamuju, Kabupaten Mamuju.

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut Meningkatkan Minat Baca dan Tulisan dalam Mendorong Prestasi Akademik. Dengan menghadirkan dua narasumber penulis nasional Andrea Hirata dan Sri Izzati Soekarsono.

Dalam sambutannya Deputi Kepala Perwakilan BI Sulbar Tri Adi Riyanto mengatakan, jika ingin membangun ekonomi Sulbar, kuncinya adalah generasi muda.

“Meningkatkan SDM Sulawesi Barat agar melahirkan motor penggerak ekonomi yang handal. Program BI Corner atau Perpustakaan BI, untuk menyediakan fasilitas proyek perpustakaan yang punya kualitas. Yang menjawab kebutuhan atau sumber ilmu yang bisa dioptimalkan untuk menopang pembangunan ekonomi di Sulbar,” kata Tri di lokasi acara, Kamis (18/5/2017).

Tak hanya peserta dari Mamuju yang hadir, tapi pelajar dari Kabupaten Polewali Mandar pun juga ikut mengahdiri acara itu.

#SudirmanSyarif-BusriadiBustamin