Yaya, Menimbang Peluang di Tes CPNS Kemenkumham

oleh
Yaya, Menimbang Peluang di Tes CPNS Kemenkumham -
Peserta CPNS Kemenkumham. Foto : Ayyub

MAMUJU – Pelaksanaan tes CAT CPNS Kemenkumham 2017 untuk kualifikasi SMA/Sederajat yang digelar hari ini (28/9). Kini, telah memasuki hari keempat. Sebelumnya, dimulai sejak senin (25/9) lalu dan berakhir dalam dua hari ke depan.

Dari pantauan mandarnesia.com di lokasi, beberapa peserta sedang bersiap melaksanakan tes lanjutan. Di mana pada hari ini sedang memasuki sesi yang kelima.

Tingginya minat peserta yang ingin menyandang predikat sebagai abdi negara menjadi magnet tersendiri. Ini terlihat dengan banyaknya pelamar hingga mencapai 6.000 orang.

Yaya salah satunya, pria kelahiran Majene 23 tahun silam ini mencoba peruntungannya dengan mengikuti tes sesi keempat.

Menurutnya, untuk lolos di tes CAT ini terbilang tidak mudah setiap peserta harus memiliki kemampuan menjawab soal dengan durasi waktu yang cepat, serta jawaban yang juga tepat.

Tidak hanya itu, sebelum memasuki ruang seleksi tiap peserta dilarang membawa barang-barang berupa aksesoris tambahan hingga penggunaan ikat pinggang pada saat tes.

“Sekarang bagus sekali cuman waktunya yang masih sedikit, selain itu tidak bisa lagi ada permainan dalam tes sudah ketat sampai pakaian tadi diperiksa,” tutur Yaya sapaan akrabnya kepada mandarnesia.com ketika ditemui di lokasi tes di pelataran gedung serbaguna kantor gubernur Sulbar, Kamis (28/9/2017).

Untuk mengikuti tes yang pertama bagi dia ini masih belum menuai hasil yang maksimal, dirinya hanya mampu memperoleh hasil dengan total nilai 246 dari tiga tes yang tersedia.

“Kurang di Tes Inteligensi Umum (TIU) 75, dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) hanya 80, sedangkan Tes Karasteristik Kepemimpinan (TKP) saya lolos,” sebut Yaya.

#AyubKalapadang