Warga Ulumanda Antusias Sambut Pilgub

oleh
Warga Ulumanda Antusias Sambut Pilgub -
Foto : Foto Sudirman Sukmawati M Sila saat sosialisasi tentang pemilu yang berintigritasi di SD 07 Taukong, Kamis (19/1)

MAJENE-Kegiatan Napak Tilas simulasi pemungutan suara KPU Majene disambut antusias masyarakat Desa Tandeallo, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Acara simulasi itu sekaligus dirangkaikan peresmian Kampung Literasi di Perpustakaan SD 07 Taukong.

Sukmawati M Sila Komisioner KPU Majene mengatakan, kegiatan bertujuan untuk mensosialisasikan pendidikan pemilihan bahwa KPU akan menyelenggarakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Rabu 15 Februari mendatang.

“Kegiatan ini napak tilas perjalanan dari perbatasan dengan Malunda Ulumanda, dan sampai ke desa Taukong,” kata Sukmawati, ketika diwawancarai mandarnesia.com di lokasi kegiatan, Kamis (19/1).

Sementara itu, salah satu warga Taukong Budiamin menyambut baik acara yang dilakukan pihak KPU Majene.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang pertama kali dilaksanakan (KPU Majene, red) di Ulumanda. Ini bagus untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di Dusun Taukong. Kami harap kegiatan serupa dilaksanakan pemilihan bupati maupun legislatif mendatang,” harap Budiamin.

Warga lainnya juga berharap, Pilgub 2017 akan melahirkan pemimpin yang lebih memperhatikan daerah ini.
Turut hadir dalam acara, diantaranya Komisioner KPU Sulbar Adi Arwan Alimin, KPU Majene Sulfan Solu, Sukmawati M Sila, serta PPK dan PPS se-Kecamatan Ulumanda. (Sudirman)