Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Unasman Siapkan Kelompok Mahasiswa Bantu Pembangunan Desa

POLEWALI, – Kegiatan KKN unasman tahun 2020 tentang tata kelola BUMDes di Desa Ihing dan Desa Pulliwa Kecamatan Bulo, kamis (10/9/2020), tim dosen Unasman yang dihadir Muhlis Hannan (koordinator) Naim irmayani, Akhmad Qashlim, Basri Baba dan Abdul Khalik menyepakati akan menyiapkan kelompok mahasiswa dalam program bantu pembangunan desa, melalui Kegiatan BUMDes.

Akhmad Qashlim yang menginisiasi program ini mengaku dirinya akan persiapkan kelompok mahasiswa apakah dari Fakultas Ilmu Komputer atau dari fakultas mana saja bahkan mungkin dari Unit Kegiatan Mahasiswa lintas fakultas pada rencana program dalam rangka untuk mendorong peran mahasiswa, juga memperkuat peran dosen bagi desa. Sambil menikmati makan siang, Qashlim mengungkapkan bahwa Rencana kegiatan ini sejalan dengan program kemetrian Pendidikan dan Kebudayaan yakni Kampus Merdeka, Merdeka Belajar.

“Rencana ini adalah wujud dari kegiatan mendukung program kampus membangun desa sebagai bagian dari merdeka belajar. Selain melaksanakan salah satu dharma, kegiatan ini juga adalah tanggung jawab kampus Unasman sebagai wadah akademik yang berada di Polewali Mandar dan menyandang predikat terbaik di Sulawesi Barat” ungkap Basri Baba kepada mandarnesia.com melalui rilis yang diterima redaksi.

Sementara itu Muhlis Hanan selaku coordinator tim dosen menyebutkan bahwa ini dilakukan setelah mencermati persoalan yang ada pada desa terkait dengan pengembangan potensi desa.

“Kami akan mencoba sedikit demi sedikit melakukan apa yang kami bisa, demi menemukan titik temu solusi dari persoalan yang ada. Saya berharap tentunya ini tidak lepas dari dukungan kepala desa, seluruh aparat dan masysrakat serta perangkat BUMDes termasuk Dinas PMD Kabupaten Polewali Mandar” Ungkap Muhlis Hannan.

Naim Irmayani selaku dosen pendamping KKN juga menambahkan bahwa agar semangat ini tidak pudar Unasman di Kecamatan Bulo rencananya dalam waktu dekat akan kembali mengadakan kegiatan yang menghadirkan tim dosen dan kelompok mahasiswa yang akan dipersiapkan dalam program kegiatan ini.

(Rls)

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: