TMS, Fahmi Dorong Istri Bertarung di Pilkada Majene

Reporter : Busriadi Bustamin

MAJENE, Mandarnesia.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene melakukan Rapat Pleno terbuka Penyampaikan Hasil Verifikasi Dokumen Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Majene di Ruang Rapat KPU Majene, Senin (14/9/2010).

Dari hasil pemeriksaan kesehatan empat balon bupati dan wakil bupati, terdapat nama Fahmi Massiara Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dari sisi Sehat Jasmani dan Rohani ketika mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di RS Wahidin Sudirhusodo Makassar, dari tanggal 10 hingga 11 Sepetember 2020. TMS ini, sesuai berita acara hasil pemeriksaan kesehatan bernomor YR.01.01/XVIII.1/14285/2020 Tentang Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

“Kami hanya menyampaikan apa yang menjadi kesimpulan dari tim pemeriksa kesehatan. Empat bakal calon yang dilakukan pemeriksaan kesehatan tiga diantaranya dinyatakan memenuhi syarat dan satu diantaranya tidak memenuhi,” kata Munawir Ridwan Divisi Teknis KPU Majene dalam konfrensi pers usai rapat pleno terbuka.

Sehingga, bagi bakal calon yang tidak memenuhi syarat partai pengusul bisa melakukan penggantian. “Dan penggantian dilakukan di masa tahapan pemilihan,” katanya.

Hasdi Sekretaris Partai PKS mewakili partai pengusul ketika diwawancarai usai rapat pleno terbuka mengatakan, pihaknya akan tetap mengajukan pengganti Fahmi Massiara.

“Tetap kita akan mengusulkan. Tapi untuk sementara ini yang paling tahu itu adalah Ketua PKS kami saya hanya mewakili saja,” kata Hasdi.

Terpisah, Hamdan Sekrtaris Koalisi Fahmi-Lukman menyampaikan, telah meramu nama pengganti Fahmi Massiara.

“Insya Allah ibu Dra. Hj. Fatmawati Fahmi istri Bapak Fahmi Massiara,” jelas Hamdan melalui WhatsApp.

Hamdan menjelaskan, sebelum pengumuman hasil pemeriksaan kesehatan Fahmi sudah memprediksi hasil tes pemeriksaan tersebut.

“Pesan beliau, agar partai koalisi tetap solid sekaligus mengamanahkan istri beliau untuk menggantikan posisinya sebagai pengganti keluarga besar Massiara,” jelasnya.

Baca Juga:  Sandeq Race Butuhkan Dana 1,5 M

Ketfot : Komisioner KPU Majene Munawir Ridwan Divisi Teknis KPU Majene menyerahkan berkas perbaikan kepada masing-masing Paslon di Kantor KPU Majene/Busriadi Bustamin

admin

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?