Tahun Baru Islam di Mata Habsi Wahid

oleh
Tahun Baru Islam di Mata Habsi Wahid -

MAMUJU – Pawai Ta’aruf yang diikuti 4.700 peserta berlangsung meriah. Kegiatan ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Mamuju untuk menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriah.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengatakan jumlah ini di luar dari dugaannya. Tidak membayangkan bahwa peserta akan sebanyak itu.

“Inilah bukti bahwa dari tahun ke tahun kita berhijrah. Tahun lalu peserta tidak sebanyak ini, setiap tahunnya mengalami peningkatan,” kata Habsi kepada awak media setelah melepas peserta pawai Ta’aruf di anjungan pantai Manakrra Mamuju, Sabtu (23/9/2017).

Ke depan dirinya menghimbau kepada masyarakat Mamuju bahwa peringatan tahun baru bukan hanya dirayakan pada saat tahun baru Masehi, tapi juga tahun baru Hijriyah.

“Satu Muharram sebuah proses sejarah dalam Islam. Mari kita maknai sebagai suatu upaya mengevaluasi diri kita, tentang semua apa yang telah kita lakukan di tahun sebelumnya,” ujarnya.

“Sadarkah kita,” Lanjut Habsi, “bahwa kita telah mengabdikan diri ke pada daerah? Dalam 1 Muharram, mari kita memperbaiki dir. Harus ada keseimbangan antara dunia dan akhirat.
ini,” imbuhnya.

#SudirmanSyarif