Sungai Lariang Meluap, Akses Menuju Desa Ompi Terputus

Reporter: Sudirman Syarif

PASANGKAYU, mandarnesia.com — Desa Ompi, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu dilanda banjir setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut, Jumat (2 Mei 2020) malam. Sulitanya akses ke desa tersebut membuat informasi banjir lembat diketahui pemerintah.

Bantuan yang disalurkan Polres Mamuju Utara, harus dipikul dikarenakan akses ke Desa Ompi tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda du dan empat akibat terdampak banjir.

Kapolres Mamuju Utara Akbp Leo H.Siagian saat dikonfirmasi di lapangan bahwa pihaknya menyalurkan bantuan setelah mendengar informasi dari Bhabinkamtibmas Desa Ompi, Briptu Alif Afandi bahwa Desa Ompi kebanjiran dan warganya tidak bisa kemana-mana mencari sembako.

“Walaupun akses masuk ke Desa Ompi ini penuh tantangan, tapi buat kami itu adalah cerita tersendiri demi untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian, disaat diminta maupun tidak diminta,” katanya Ahad (3/5/2020).

Beberapa masyarakat dilaporkan sempat terjebak di atas rumah panggung, sehingga Polres Mamuju Utara Bersama Polsek Baras, BPBD dan Babinsa melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak. Ketinggian air di Dusun Pangana, Desa Ompi mencapai dua meter. Menurut keterangan warga, air meluap secara tiba-tiba.

Seluruhan warga telah berhasil dievakuasi, sedangkan warga Dusun Tata, Dusun Benteng dan Dusun Buluhera masih kebanjiran akibat meluapnya Sungai Lariang. Hingga berita ini diturungkan, Senin (4/5/2020) banjir masih merendam wilayah tersebut.

Baca Juga:  Pencuri Ini Menggasak Mobil Pascakecelakaan

admin

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?