Sumpah Pemuda, Aliansi Aktivis Turun Jalan

oleh
Sumpah Pemuda, Aliansi Aktivis Turun Jalan -

MAMUJU – Sejumlah massa yang tergabung dalam aliansi pemuda dan mahasiswa Sulbar berunjuk rasa di pelataran kantor Gubernur Sulbar, Jumat (27/10/2017).

Kegiatan jelang Sumpah Pemuda 28 Oktober besok, pengunjuk rasa menyampaikan 18 poin tuntutan yang harus menjadi perhatian pemerintah saat ini. Seperti menegakkan supremasi hukum, mewujudkan kedaulatan pangan, penuntasan kasus konflik agraria, tolak pengelolaan tambang dan beberapa hal utama lainnya yang perlu diselesaikan.

Dalam kegiatan ini, demostran meminta kesediaan Gubernur untuk menemui mereka. Namun, karena ABM tidak di tempat massa diterima langsung oleh salah satu kadis.

“Saya akan sampaikan tuntutannya ke Gubernur yang sedianya baru akan ada pada bakda Jumat,” tutur Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Sulbar, Herdin Ismail saat menemui para demonstransi.

Massa aksi yang diketahui berasal dari PMII, FPPI, GMNI BEM Teknik Unika, BEM Poltekkes, IPMA Matra, dan Hiperkam. Melakukan orasi dengan tertib dan dikawal oleh puluhan aparat kepolisan dan Satpol PP. Hingga sebelum shalat Jumat para demonstran tersebut membubarkan diri.

#AyubKalapadang