Sulbar Rebut 12 Medali Pesta Paduan Suara di Yogyakarta

oleh

Reporter: Sudirman Syarif

MANDARNESIA, Yogyakarta — Kontingen Sulbar berhasil meraih 6 medali emas dan 6 medali perak dari 12 kategori perlombaan di ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII yang digelar Universitas Negeri Yogyakarta, Ahad (26/6/2021).

Kontingen Sulbar dipimpin Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD), Timothius.

Ia menyampaikan, terdapat 12 kategori lomba, yaitu solo anak 7 sampai 9 tahun, solo anak 10 sampai 13 tahun, paduan suara anak 7 sampai 13 tahun, solo remaja putri, solo remaja putra, vocal group remaja, paduan suara remaja, paduan suara dewasa wanita, paduan suara dewasa pria, paduan suara dewasa campuran, musik pop gerejawi, dan musik gerejawi nusantara.

“Adapun kategori medali emas yang disumbangkan adik-adik kita yaitu, solo remaja putra, solo remaja putri, solo usia dini 7 sampai 9 tahun, solo 10 sampai 13 tahun, paduan suara dewasa campuran dan paduan suara usia dini. Sedangkan, medali perak berhasil disumbangkan oleh tim musik gereja nusantara, vokal grup, paduan suara wanita, paduan suara pria dan beberapa kategori lainnya,” urai Timotius.

Timotius berharap, pemerintah provinsi dan kabupaten tetap mendukung penuh persiapan Pesparawi Ke 14 yang akan dilaksanakan di Papua Barat pada 2025 mendatang.

” Dari 6 kabupaten di Sulawesi Barat, hanya 4 kabupaten yang siap menurunkan tim pada perhelatan Pesparwadi di Yogjakarta ini. Adapun kabupaten tersebut yaitu Kabupaten Mamuju tiga kategori lomba, Kabupaten Mamasa 7 kategori lomba, Mamuju Tengah 1 kategori lomba dan Kabupaten Polewali Mandar 1 kategori lomba,” bebernya lagi.

Turut hadir pada acara itu Ketua DPRD Sulbar Siti Zuraida Suhardi, Kakanwil Kemenag Agama Sulbar Muflih B Fatah, Kepala Dinas Pariwisata Sulbar Farid Wadji dan beberapa pembina lainnya. (wm/*)

Adv.
Baca Juga:  Kemenkumham Upayakan Peningkatan Keberhasilan Penyelenggaraan SPIP