SMK YPPP Melepas 270 Alumni

oleh

MANDARNESIA, Wonomulyo — SMK YPPP Wonomulyo melepas atau menamatkan 270 orang siswa-siswinya yang telah menyelesaikan masa studi, Selasa (6/6).
SMK YPPP Wonomulyo. mencatat telah melaksanakan penamatan sebanyak 22 angkatan sejak berdirinya.

Agenda ini dihadiri langsung Asisten III Pemprov Sulbar Jamil Barambangi didampingi Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat.
Kepala SMKS Ir. Talib M.Pd, menyampaikan, “Segaja tidak mengistilahkan penamatan atau perpisahaan.
“Olehnya itu dalam momen ini kita menyebutkan pelepasan karena bangsa kita telah keluar dari tekanan covid 19, dan sejak SMK ini berdiri tahun 1997 telah menamatkan 2000 orang,” jelas Talib.

Lulusan SMK YPPP tersebar di beberapa perguruan tinggi negeri terkemuka di Indonesia. Selain itu lulusannya juga ada yang langsung terjun di dunia usaha terutama jurusan otomotif dan kelistrikan.

”Kami serahkan anak-anak kita untuk selanjutnya bisa melanjutkan pendidikan pada jenjang selanjutnya,” harap Talib kepada seluruh orang tua wali siswa yang hadir.
Apresiasi dari siswi yang dilepaskan atau sudah tamat diwakili oleh Siti Arianti.

“Ucapan terima kasih atas bimbingan yang telah didapatkan selama di lingkungan SMKS YPPP Wonomulyo, dan memohon maaf atas segala kesalahan selama dalam bimbingan bapak ibu guru kami yang handal,” ucap Arianti.

Siswa-siswi yang dinyatakan berprestasi pada tahun ajaran 2021-2022 diantaranya, dari jurusan listrik Dian Safitri, Hidir dan Indra. Sementara dari Informatika, Asmaul Husna, Rifki Rifaldi, serta Rintang Wulansari.
Untuk keperawatan diwakili Mutiara, Nuraisyah, dan Nurhlaiza, dari Jurusan Akuntansi Sukmayunita, dan Triridwati. Sementara peringkat umum diraih oleh Asmaul Husna.

SMK YPPP Wonomulyo terbagi beberapa Jurusan, berbekal dari awal satu jurusan Teknologi Pertanian kemudian berkembang seperti sekarang ini. (wm/ris/*

Baca Juga:  Hasil UNBK di Sulbar, Cermin Pelaksanaan UN SMK yang Jujur?
Adv.

Adv.