Home Sulbar Terkini Sejumlah SMP di Mamuju Belum Siap UNBK

Sejumlah SMP di Mamuju Belum Siap UNBK

2 views
0

MAMUJU, mandarnesia.com-Senin hingga Kamis, (22-25/4/2019) mendatang, secara serentak SMP/MTs akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Namun, khusus di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, masih ada sekolah yang belum menggunakan UNBK. Mereka masih menggunakan sistem manual atau Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNBKP).

“Belum ikut semua UNBK selebihnya UNBKP. Padahal kita dituntut UNBK. Tapi apa boleh buat sarana dan prasarana yang tidak mendukung, ya mereka UNBKP. Besar harapan tahun depan sudah bisa ikut semua. Tapi sebenarnya tahun ini sudah ada peningkatan dibanding tahun lalu,” kata Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Mamuju A. Syahid Ilyas kepada mandarnesia.com, di ruang kerjanya, Rabu (20/3/2019).

A. Syahid optimis, pelaksanaan UN tahun ini peserta didik akan lulus seratus persen seperti tahun sebelumnya.

“Saya melihat antusiasnya siswa karena sudah tiga kali simulasi. Nilainya juga kami berharap, bisa meningkat dibanding tahun sebelumnya. Walaupun ada kendala-kendala kemarin, tapi sudah dibenahi semua peralatannya,” tuturnya.

Sebanyak 1.994 peserta didik tingkat SMP/MTs di Kabupaten Mamuju akan mengikuti UNBK. Atau diperkirakan ada 57 sekolah yang sudah siap UNBK. Sementara sebanyak 44 SMPN maupun sekolah swasta yang belum siap ikut UNBK atau 2.206 peserta didik masih akan UNBKP.

Ketfot: Peserta didik SMPN 1 Tapalang Barat ketika melakukan simulasi UNBK. Foto: ist.

Reporter: Busriadi Bustamin

Komentar Anda
Baca Juga:  UN SMP 2018, Kadis Dikbud Mamuju: Sudah siap