fbpx

Satu Pasien Klaster Pontanakayyang Sembuh dari Covid-19

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Kabar baik, satu pasien positif virus corona atau covid-19 klaster Pontanakayyang, Mamuju Tengah, Sulbar dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swab pemeriksaan leboratorium negatif. Dengan demikian jumlah pasien sembuh di Sulbar 26 orang.

Berdasarkan pres rilis tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Sulbar, Jumat (22/5/2020). Hasil tersebut merupakan pemeriksaan melalui BBLK Makassar yang diterima suratnya tanggal 22 Mei 2020 .

Pasien sembuh kasus 25 positif covid-19 jenis kelamin perempuan, inisial MI tinggal di wilayah daerah terjangkit covid-19, yaitu di Pontanakayyang. Pasien dirawat di RSUD Regional Mamuju sejak tanggal 29 April 2020, dan per tanggal 22 Mei 2020 dengan hasil laboratorium dua kali negatif berturut-turut, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

Hasil BBLK Makkassar juga tidak ditemukan kasus baru positif covid-19 di Sulbar, Jumat (22/5). Data kasus positif covid-19 sampai dengan tanggal 22 Mei pukul 16.30 Wita adalah 86 orang dengan rincian.

Lima orang dari Kabupaten Majene, satu orang sudah dinyatakan sembuh, 4 orang di ruang karantina Rumah Sakit Regional. Tujuh orang dari Kabupaten Mamuju, 4 orang sudah dinyatakan sembuh, 3 orang di ruang karantina Rumah Sakit Regional.

Tujuh orang dari Kabupaten Pasangkayu, 5 orang sudah dinyatakan sembuh, 1 orang dirawat di RSUD Pasangkayu, 1 orang isolasi mandiri dalam pengawasan puskesmas dan gugus tugas Pasangkayu.

Tiga puluh delapan pasien asal Mamuju Tengah, 15 orang sudah dinyatakan sembuh, empat orang dirawat di Rumah Sakit Regional, 16 orang dirawat di Gedung Karantina dan 1 orang isolasi mandiri, 1 orang dirawat di Rumah Sakit Majene, dan 1 meninggal dunia.

Dua puluh sembilan dari Kabupaten Polman, 1 orang sudah dinyatakan sembuh, 20 orang dirawat di RSUD Polman, 7 orang dirawat di Rumah Sakit Pratama Wonomulyo dan 1 meninggal.

Baca Juga:  Narasi Penambang Pasir 55 Tahun

 

Foto Ilustrasi : kompas.com

Advertisements

Komentar Anda
Advertisements
error: Content is protected !!