Saat Humas Unsulbar Mendalami Tupoksi Kehumasan Kekinian

Penulis: Isvani Arief (Fikes Unsulbar)

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

MANDARNESIA.COM, Majene — Jurnalistik di sudah tidak asing lagi diperbincangkan. Untuk menambah wawasan dan peningkatan kompetensi dalam dunia Jurnalistik, Hubungan Masyarakat (Humas) Universitas Sulawesi Barat menggelar workshop jurnalistik bagi jajaran staf humas dari delapan fakultas di Kampus Maron ini.

Agenda workshop mengusung tema “Teknik Penulisan Berita dan Bahasa Jurnalistik untuk Mewujudkan Jurnalistik Profesional dan Berintegritas”. Samuh ini dilaksanakan di dedung teater Unsulbar, Kamis (10/08/23).

Wokshop ini merupakan bagian dalam pelatihan PPID Unsulbar yang dihadiri 80 peserta se-Unsulbar. Kegiatan dihadiri oleh Rektor Wakil I, Prof. Dr. Zulfajri, wartawan senior Adi Arwan Alimin, dan Mustari Mula, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Barat.

Hj Lies Indriani Atjo, Ketua Panitia, mengatakan bahwa Humas Unsulbar masih ingin menambah pengetahuan terkait metode dan strategi dalam jurnalistik, penulisan berita yang menarik untuk dipublikasikan. “Ini untuk membantu memudahkan proses publikasi di bagian Humas Unsulbar,” ujar Lies Indriani.

Adi Arwan Alimin dalam pemaparan materinya, menerangkan peran jurnalis yang profesional dalam menjalankan fungsinya.

“Humas kampus dapat mengambil contoh dari pengelolaan media profesional dalam tugas fungsi kehumasan secara lebih baik. Kehumasan kampus seperti Unsulbar memiliki karakter berbeda jadi memerlukan metode berbeda pula, apalagi dunia informasi dan komunikasi saat ini menghadapi tantangan media baru, seperti platform media sosial,”¬†terangnya.¬†(*)