Ruang Imaji Menyajikan Mutualan di Bulo

Penulis: Ilham Muslimin

Musik untuk Alam Senayan (Mutualan) membahana di Bukit Senayan di malam hari sambil menikmati keindahan alam.  Mutualan istilah atau bahasa gaul di twitter yang artinya saling memfollow satu sama lain agar bisa saling berteman (pikiran-rakyat.com). Agenda musik ini terlaksana Rabu, 30 September 2020.

Mutualan ini dilaksanakan oleh Ruang Imaji yang di komandoi langsung Rialdy Masdar (Manajer), Aby Bewok (Supervisior) dan Kilalista Production (Production Manajer). Ruang Imaji hadir sebagai wadah baru di Polewali Mandar untuk merangkul para musisi sebagai ruang gerak berkarya. Sehingga pada agenda pertama dari Ruang Imaji mengajak silaturrahmi para musisi untuk bermutualan di Bulo dengan mempersembahkan karya original.

Lokasi kegiatan di Bukit Senayan (To Tammaranmun) menjadikan suasana alam seakan dersik berirama dengan kehadiran para musisi Polewali Mandar.

Henar pengelola Bukit Senanyan menyebutkan bahwa sangat senang adanya kegiatan seperti Mutualan ini, karena akan menjadi  hiburan para pengunjung dan warga setempat sekaligus ajang promosi untuk tempat wisata yang ada di Polewali Mandar.

“Terus terang ini Mutualan kegiatan musik pertama di Bukit Senayan, karena selama ini hanya tempat camp, kami dari pihak pengelola tidak memberanikan diri untuk membuka ruang bagi yang ingin berkegiatan musik karena fasilitas dan SDM masih kurang. Tapi dengan Adanya lokasi panggung yang telah kami siapkan kami mencobanya, itupun kita sarankan untuk di hari lain yang penting bukan malam minggu soalnya nanti kewalahan pihak pengelola. Kegiatan ini juga akan membantu perekonomian khususnya penjual-penjual sekitar Bukit Senayan” urai Henar.

“Alhamdulillah acara Mutualan ini bisa terlaksana dan semoga ini awal dari petemuan para musisi Polewali Mandar untuk terus berkarya dalam dunia musik. Semoga kita bisa berkegiatan di dunia musik dalam Ruang Imaji” Ungkap Aldy selaku ketua panitia Mutualan.

Baca Juga:  Hari Jadi Polewali Mandar ke-59, JAGO dan MARASA

Akmal asal Polewali, pengunjung di Bulo menyatakan bahwa acara ini sangat bagus untuk menyalurkan bakat dan aspirasi anak-anak muda untuk menciptakan lagu sendiri dengan berbagai karakter.

“Panitia pelaksananya sangat luar biasa bisa melaksanakan kegiatan yang rute jalannya agak rumit. Bahkan cuaca tidak bersahabat dengan turunnya hujan, sehingga sempat dihentikan dan di lanjutkan kembali,  intinya keren deh panitianya sangat solid“ tandas Akmal.

Antusias musisi pada event ini membuktikan panita berhasil memenuhi kuota yang telah disediakan. Penampil dari Mutualan yakni Kaze, All Day Project, Eroepsi, ANS Region, Dika Putri, Varial Flip, Todinamiya, Sleepy Friday dan Fajrin.

Pelaksanaan event ini tetap dalam kontrol penanganan covid-19 Polewali Mandar dengan menggunakan masker yang disediakan oleh Panitia dan menjaga jarak. Kegiatan ini juga dipantau langsung tim gugus penanganan covid-19 Kecamatan Bulo Hj. Andi Nursami Masdar.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?