,

Ratih Singkarru: Festival Penyu Ini Keren

oleh

MANDARNESIA.COM, Mampie – Festival Penyu yang dilaksanakan di Pantai Mampie Juni 2022 mendatang akan diramaikan berbagai kegiatan masyarakat pesisir. Ini rangkaian hiburan bagi para nelayan untuk mengampanyekan pelestarian penyu.

Ratih Megasari Singkarru, M.Sc., anggota DPR RI Komisi X Dapil Sulawesi Barat manyambut baik Festival Penyu 2022. Dirinya akan mengajak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk ikut menyukseskan agenda di kawasan Rumah Penyu Pantai Mampie itu, Senin, 30 Mei 2022.

“Festival Penyu ini adalah kegiatan yang keren menurut saya. Ini harus didukung,” sebut Ratih. Saya akan coba komunikasikan ke Kemenparekeraf untuk mendukung Festival Penyu 2022 di Pantai Mampie ini,” tambahnya usai melepas tukik atau bayi penyu jenis lekang di kawasan konservasi penyu.

Menurut Ratih Megasari Singkarru keberadaan penyu saat ini terancam punah jadi wajib untuk dilesratarikan.
“Kita syukuri ini karena di Pantai Mampie masyarakatnya melestarikan penyu. Akan menjadi nilai tambah daya tarik pariwisata di daerah,” ungkap Ratih.

Warga Mampie terus berbenah membersihkan lokasi persiapan Festival Penyu.
“Warga sudah mulai membenahi lokasi rencana pelaksanaan festival,” ujar Askar Ketua panitia Festival Penyu 2022.

“Kita bersyukur karena warga sangat mendukung rencana festival,” sebutnya.
Festival ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 14-16 Juni 2022 mendatang di Kawasan Rumah Penyu Pantai Mampie. (wm/*)

Adv.
Baca Juga:  Festival Penyu Mampie Diikuti Ratusan Anak TK dan SD