Puluhan Warga Terjaring Razia Penggunaan Masker di Mamuju

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Personel gabungan kini tengah rutin melakukan razia di Pasar Regional Mamuju. Sasarannya, mencari masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Seperti tidak menggunakan masker dan tak menerapkan physical distancing.

Sebanyak 37 orang terjaring razia penggunaan masker. Para pelanggar diberikan sanksi berupa teguran tertulis dan membuat surat pernyataan. Apabila melakukan pelanggaran yang sama akan diberikan tindakan tegas sesuai dengan Peraturan Bupati Mamuju (Perbup) Nomor 18 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka pencegahan covid -19

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan menjelaskan bahwa operasi yustisia hari kedua berhasil menjaring sedikitnya 37 warga yang tidak menggunakan masker dan rata-rata pelanggar adalah para pengguna jalan.

“Operasi ini akan terus dilaksanakan agar kesadaran masyarakat Sulawesi Barat meningkat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk perhatian dan keseriusan pemerintah dalam mempercepat penanganan penyebaran Covid-19, “katanya, Selasa (15/9/2020).

Baca Juga:  Pelantikan Asosiasi Pendeta Indonesia Sulbar, Habsi: Kemajemukan Semakin Terjaga

admin

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?