Pilkades Serentak, Cakades Dihimbau Bangun Komunikasi yang Baik

Reporter : Busriadi  Bustamin

MALUNDA,mandarnesia.com- Sekitar 19 Desa di Kabupaten Majene bakal melangsungkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 21 November mendatang. Empat di antaranya di Kecamatan Malunda.

Yakni, Desa Lombong, Desa Bambangan, Desa Mekkatta, dan Desa Maliaya. Kepala Kantor Kecamatan Malunda Djamaluddin menghimbau kepada Calon Kepala Desa (Cakades) khususnya yang berada di Malunda, kiranya tetap menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah.

“Jika misalnya ada gesekan itu soal lumrah karena yang namanya politik tetap akan ada seperti itu. Namun jangan sampai gesekan tersebut bisa membawa hubungan silaturahim menjadi renggang,” kata Djamaluddin, pekan lalu, di sela-sela melakukan monitoring dan evaluasi tata kelola adminstrasi pemerintahan di Desa Bambangan.

“Sehingga jika terjadi demikian, jangan lupa membangun komunikasi ke pimpinan yang lebih atas dan memperbaiki hubungan tersebut. Sehingga Pilkades yang akan dilaksanakan bisa berjalan dengan aman dan lancar,” sambunganya.

Menurutnya, setiap persoalan pasti akan ada solusi. Karena sejatinya, pelaksanaan Pilkadas bertujuan untuk memilih pemimpin yang terbaik. Sikap dewasa dalam berdemokrasi sangat dibutuhkan.

“Siapapun yang terpilih itulah yang terbaik buat masyatakat,” pungkasnya.

Foto : harianmerapi.com

Baca Juga:  Dibalik Keindahan Pantai Bahari Polewali, Ada yang Tersembunyi di Dasar Laut
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.