Peserta Seleksi Berharap Keajaiban #CPNSKemenkumHAM #Untuk20Posisidari1200Pelamar

oleh
Peserta Seleksi Berharap Keajaiban  #CPNSKemenkumHAM #Untuk20Posisidari1200Pelamar -

MAMUJU – Memasuki hari kedua pelaksanaan CAT peserta seleksi CPNS Kanwil Kemenkumham Sulbar sebanyak 1.200 calon dengan kualifikasi sarjana memperebutkan 20 kursi.

Ditemui sesaat pelaksanaan seleksi, Risal (25) warga Pasangkayu, Mamuju Utara, Sulbar mengaku optimis dengan pelaksanaan tes kali ini.

“Tidak muluk-muluk saya ingin lulus dalam CAT ini,” tutur Risal kepada mandarnesia.com, saat menunggu giliran untuk ikut dalam sesi ketiga, Selasa (12/9/2017).

Menurutnya, pelaksanaan tes sudah sangat baik, hal ini dapat meminimalisir tingkat kecurangan. Sehingga, ia sangat mengapresiasi sistem online yang digunakan dalam proses perekrutan ini.

“Sangat bagus karena langsung kita ketahui hasilnya,” ujarnya.

Rizal mengaku, sejak selesai dari Fakultas Fisipol di salah perguruan tinggi di Sulteng tiga tahun lalu, ia baru kali pertama melakukan seleksi penerimaan pegawai.

“Ini yang pertama. Mudah-mudahan bisa mendapat nilai yang baik,” harapnya.

Sementara itu, Dasmar Dafri kelahiran Majene 31 tahun silam mengaku kesulitan dalam mengerjaan soal yang baru ia hadapi.

“Yah tes kebangsaan yang kurang. Tidak mencapai standar, hanya 70 kurang lima lagi,” sebutnya.

Ia berharap, setelah proses seleksi ada keajaiban yang dilakukan Menpan. “Mudah-mudahan ada perubahan dari pemerintah biar nilai kita bisa masuk,” ungkapnya.

Dalam Tes Kompetensi Dasar (TKD) kali ini, nilai cat minimal yang harus dicapai peserta adalah Tes Karasteristik Pribadi (TKP) 143, Tes Inteligensi Umum (TIU) 80, dan Tes Wawasan Kabangsaan (TWK) 75.

#AyubKalapadang