Penanaman 1000 Bibit Mangrove di Gonda Mangrove Park

Laporan : Nurliah Nuhun

CAMPALAGIAN, Mandarnesia.com — Mandar Peduli, salah satu organisasi pemuda Polewali Mandar yang bergerak di bidang kebencanaan, pendidikan dan sosial memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 dengan melakukan serangkaian acara. Kali ini “Gebyar HUT RI Mandar Peduli, Penanaman 1000 Bibit Mangrove”.

Kegiatan berlokasi di Gonda Mangrove Park, Desa Laliko , Kecamatan Campalagian, secara resmi dilaksanakan dari tanggal 16-17 Agustus 2020. Selain Mandar Peduli yang merupakan penggerak utama dalam kegiatan tersebut beberapa komunitas dan organisasi juga ikut mendukung.

“Selain Mandar Peduli, yang terlibat itu ada beberapa komunitas, Sahabt Pesisir, Marandang, Beruq-beruq Squad, Panniriq dan Uwai Team,” jelas Azrar Azhari selaku Pimpinan Mandar Peduli.

Rangkaian kegiatan diantaranya adalah, perlombaan untuk anak-anak, edukasi tentang lingkungan dan sampah di tangg 16 Agustus, di tanggal 17 Agustus, adalah titik acara inti yaitu Upacara Bendera dan Penanaman Mangrove.

Azrar menyampaikan kesyukurannya atas respons masyarakat yang sangat mendukung. “Alhamdulillah, masyarakat sangat mendukung, apalagi pemuda-pemuda setempat juga sangat antusias membantu menyukseskan kegiatan tersebut,” terangnya.

“Harapan kami, semoga pandemi covid segera berlalu, dan yang paling penting adalah nasionalisme dan patriotisme tetap kokoh di sanubari untuk Indonesia,” tutur Azrar.

Azrar menyampaikan satu bait kalimat yang cukup puitis sebagai bentuk motivasi di tengah terpaan Pandemi Virus Corona “Wahai negeriku, Tetaplah mencetak generasi terbaik.”

Sumber foto: Mandar Peduli

Baca Juga:  Kampanye di Sosial Media, Bawaslu Awasi Akun Terdaftar di Masa Tenang

admin

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?