Pemprov Siapkan Bantuan Rumah Ibadah

oleh

MAMUJU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Bidang Kesra akan menyalurkan dana bantuan sosial rumah ibadah dan kegiatan keagamaan dengan menggunakan anggaran APBD tahun 2017.

Bidang Pengembangan Mental Spritual dan Kesra Sulbar Makdum Ibrahim menjelaskan, pihak pemprov lewat kesra menyiapkan bantuan rumah ibadah dan sarana keagamaan dengan anggaran yang telah disiapkan pemerintah.

“Tahun ini kita membantu 381 rumah ibadah dan keagamaan yang totalnya 13 miliar lebih se-Sulbar. Mulai dari masjid, Gereja, Pura, Pondok Pasantren, Majelis Taklim, TPA, dan Remaja Masjid,” jelas Makdum Ibrahim yang ditemui di kantornya, belum lama ini.

Dibanding dengan daerah lain menurut Makdum, Sulbar mendapatkan bantuan lebih banyak dari pada daerah lainnya di Indonesia.

“Untuk semua provinsi bantuan Sulbar paling banyak bayangkan kemarin Kaltara hanya 2 miliar, tapi kita sampai 13 miliar lebih,” imbuhnya.

Anggaran tiap tahun meningkat yang digelontorkan pemerintah tidak terlepas dari masih banyaknya rumah ibadah yang ada di Sulbar membutuhkan perbaikan.

“Dasarnya kan Sulbar adalah daerah baru, memang kondisi rumah ibadah memprihatinkan, tapi Alhamdulillah sekarang semenjak Sulbar berdiri kita bisa bantu rumah ibadah,” ungkapnya.

“Nanti panitia yang kelola, itu tidak akan kami intervensi. Kami hanya monitoring apapun yang mereka beli akan kami foto dan monitoring sesuai dengan pertanggungjawabannya,” tambah Makdum.

#AyubKalapadang-BusriadiBustamin

Adv.
Baca Juga:  Segera Dibuka, Bantuan Infrastruktur untuk Ruang Kreatif