Pemprov Butuh Tambahan Pegawai

oleh
Pemprov Butuh Tambahan Pegawai -
Ronal Kepala Sub. Bidang Formasi Pengembangan dan Informasi Pegawai BKD Sulbar Foto: Busriadi Bustamin

MAMUJU-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) masih membutuhkan tambahan Aparatur Sipil Negara (ASN). Kebutuhan tersebut terjadi adanya beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru terbentuk.

“Kalau kebutuhan pegawai, ini kan setiap tahun ada pensiun, itu pertimbangan pertama. Pertimbangan kedua, ada terbentuk beberapa OPD baru. Jadi kebutuhan pegawai pasti kita butuh. Terutama untuk tenaga-tenaga yang langsung berhubungan dengan masyarakat, yaitu tenaga guru maupun tenaga kesehetan,” kata Ronal Kepala Sub. Bidang Formasi Pengembangan dan Informasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar, di ruang kerjanya, Senin (8/5/2017).

Apalagi kata Ronal, kewenangan SMA/SMK sudah beralih ke provinsi.

“Sekarang ini kita sudah mendata ke sekolah-sekolah kebutuhan guru. Sementara OPD terbentuk berdasarkan PP 18 Tahun 2016, kita susun analisis jabatan dan analisis beban kerja,” ujar Ronal.

“Belum bisa kami tentukan (kebutuhan pegawai, red), yang jelas tahun ini harus memang disampaikan ke Kementerian Aparatur Sipil Negara maupun Badan Kepegawaian Negara,” tambahnya.
#BusriadiBustamin

Adv.