Pemda Mamuju Raih Penghargaan Opini WTP dan Eliminasi Malaria

MAMUJU,mandarnesia.com — Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju memborong dua penghargaan. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan Tahun 2018 dan sertifikat daerah eliminasi malaria yang diserahkan Menteri Kesehatan Prof Nila Djuwita F. Moeloek.

Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan diserahkan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan diterima Bupati Mamuju Habsi Wahid di gedung Keuangan. Sementara sertifikat eliminasi diterima Sekda Mamuju Suaib di kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Penghargaan dari Menkes hanya diterima enam daerah di Indonesia. “Hal ini cukup membawa angin segar bagi ibu kota Sulbar, pasalnya sertifikat tersebut telah memberikan legitimasi terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Mamuju, utamanya pada sektor Dinas Kesehatan, yang telah bekerja keras dalam membebaskan Mamuju dari ancaman serius Malaria,” kata Suiab, Jumat (4/10/2019).

Menurutnya, patut disyukuri, karena telah mengindikasi kinerja semakin baik disektor pencegahan dalam bidang kesehatan. Semoga dengan derajat kesehatan masyarakat Mamuju juga semakin meningkat.

Habsi mengapresiasi dan rasa terima kasih kepada semua jajarannya yang telah bekerja keras membuktikan kinerja yang semakin meningkat. Ditandai dengan berbagai apresiasi dari berbagai pihak yang telah memberikan penghargaan.

“Berharap agar tren positif ini dapat diteruskan demi mewujudkan birokrasi yang benar-benar bersih dan melayani,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tambahan Kursi Kewenangan Presiden dan DPR

redaksi

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?