Pelantikan Asosiasi Pendeta Indonesia Sulbar, Habsi: Kemajemukan Semakin Terjaga

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Bupati Kabupaten Mamuju menghadiri pelantikan Pengurus DPD Asosiasi Pendeta Indonesia (API) se-Sulawesi Barat periode 2020-2025 yang berlangsung di Ruang Auditorium Kantor Gubernur Sulbar Rabu, (5/8/2020).

Habsi Wahid mengaku sangat mengapresiasi pelantikan pengurus API Sulbar dan API Kabupaten Mamuju yang telah dikukuhkan oleh API Pusat. Kata Habsi, dengan terbentuknya kerukunan umat beragama di daerah akan semakin baik. Karena menjadi wadah bagi para pemimpin umat yang akan melakukan harmonisasi meningkatkan kerukunan beragama.

“Semoga kehadiran API Sulbar akan semakin membawa harmoni dan meningkatkan rasa toleransi umat beragama di daerah yang kita cintai ini,” kata Habsi.

Ketua DPD API Sulbar yang dilantik Pendeta Nikolaus Zakharia Sitanda’na mengaku, sangat berterimakasih atas sambutan hangat para tokoh masyarakat, serta pemerintah daerah atas kehadiran organisasi keagamaan yang dipimpinnya.

“Sejauh ini kami sudah lakukan audiensi bersama Bupati Mamuju serta bapak Wakil Bupati, keduanya sangat ‘welcome’, kami tentu sangat berterima kasih atas hal itu,” kata Nikolaus.

Ia menjelaskan, kehadiran API diharapkan komunikasi akan semakin mudah dibangun, terlebih untuk membangun solidaritas dan persatuan antarumat beragama.

Baca Juga:  Berikut Rangkaian Acara PIFAF 2018

redaksi

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?