Pasar Mekkatta Kembali Difungsikan

oleh
Pasar Mekkatta Kembali Difungsikan -
Muhammad Ali ketika menyampaikan sambutan pada pembukaan kembali pasar Desa Mekkatta, Rabu (18/1/) sore. Foto Riandi

MAJENE-Setelah sempat tidak berfungsi kurang lebih 4 tahun, akhirnya pasar aset milik Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, kembali difungsikan.

Selain difungsikannya pasar yang dibangun tahun 2012 menggunakan Dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM) Perdesaan itu, jadwal pasar juga berubah. Dari hari Rabu pagi jadi Rabu sore mulai pukul 16.00-21.00 Wita.

Pengawas BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Mekkatta Munir yang juga mewakili Kepala Desa Mekkatta Muhardi BA mengatakan, bahwa pergantian hari pasar bukan keinginan masyarakat Desa Mekkatta, tapi keinginan pelaku pasar.

“Yang dimana kemarin, kita jadwal hari Rabu pagi, hanya beberapa orang saja yang hadir karena adanya pasar Malunda hari Rabu, sehingga tidak berfungsi. Jadi pelaku pasar mendatangi pemerintah desa meminta jadwal sore sampai malam,” kata Munir saat menyampaikan sambutan pada pembukaan hari pasar Desa Mekkata, Rabu (18/1) sore.

Persoalan keamanan karena pasar Desa Mekkatta sampai malam, kata Munir, pihak pemerintah desa sudah melakukan koordinasi dengan Polsek Malunda.

“Kami dari pihak pemerintah desa bersama pengawas sudah berkoordinasi dengan keamanan Kapolsek Malunda sampai jam sembilan malam. Karena kami menganggap kalau lewat dari jam sembilan itu agak-agak rawan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua BUMDes Mekkatta Muhammad Ali berharap, dengan difungsikannya kembali pasar Desa Mekkata masyarakat bisa berdatangan sesuai jadwal yang telah ditentutukan.

“Dengan dibukanya kembali pasar ini, masyarakat dan pelaku usaha bisa terus berbondong-bondong ke sini supaya lebih ramai. Karena siapa lagi yang menghidupkan pasar kita kalau bukan kita semua. Supaya juga roda perekonomian masyarakat bisa meningkat,” harap Ali.(Riandi)

Adv.
Baca Juga:  Pedagang Pasar Divaksin, Stok Sinovac di Majene Aman