fbpx

Pangdam: Siap Bantu Kesulitan Gubernur

MAMUJU – Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti menyampaikan jajaran TNI selalu siap berkontribusi untuk masyarakat Sulawesi Barat (Sulbar).

“TNI AD beserta segenap unsur – unsurnya siap untuk membantu bapak gubernur, siap membantu masyarakat Sulawesi Barat karena itu tugas pokok TNI,” kata Mayjen Agus Surya Bakti dalam sambutannya di safari Ramadan bersama Gubernur Sulbar, Kapolda Sulbar, dan tokoh masyarakat lainnya, di Masjid Baitul Anwar Kompleks Kantor Gubernur, Rabu (7/6/2017).

Menurut Agus, ada beberapa tugas pokok TNI, selain berjuang di medan perang juga bersama-sama pemerintah daerah dan aparat penegak hukum.

“Tugas pokok TNI itu ada dua yang satu dalam keadaan perang namanya operasi militer perang, menghadapi perang, menghadapi musuh, apabila ingin menguasai negara kita. Yang kedua dalam keadaan damai namanya operasi militer selain perang termasuk membantu pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan membantu kepolisian yang lainnya ada memberantas terorisme, membantu bencana alam, kemudian banyak lagi tugas lain,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam safari kali ini juga menyampaikan akan senantiasa siap membantu kapan TNI dibutuhkan akan hadir di berbagai situasi apapun sesuai dengan perundangan yang berlaku.

“Saya menyampaikan segenap jajaran Korem 142 termasuk Kodam XIV Hasanuddin siap mendukung apa yang menjadi kesulitan pak gubernur, apa yang menjadi kesulitan masyarakat khususnya yang bisa dilakukan oleh TNI,” pungkas Agus.

#AyubKalapadang-BusriadiBustamin

Komentar Anda
Baca Juga:  Hamzah, Pengayuh Becak Itu Kini Sarjana
error: Content is protected !!