Minta Suket Bebas Covid-19, Warga Ini Malah Positif

290 views

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Kabupaten Majene yang berhasil menyembuhkan pasien positif covid-19 dan dinyatakan bebas dari wabah virus, kembali masuk zona merah. Seorang pasien 42 tahun di Majene terkonfirmasi positif berdasarkan hasil laboratorium dari TCM RSUD Regional Sulbar.

Kasus positif 127 laki-laki inisial MR (42) memiliki e-KTP Kalimantan. Di Majene MR tinggal di Kecamatan Banggae Timur. Awalnya yang bersangkutan ingin kembali ke Kalimantan, MR pun mendatangi RS Majene untuk meminta keterangan bebas covid-19. Namun RDT -nya reaktif. Tes dilanjutkan melalui pemeriksaan swab, hasilnya positif. Pasien saat ini dirawat di RSUD Majene.

Selain itu, berdasarkan rilis Gugus Tugas Covid-19 Sulbar, Selasa 6 Juli 2020, pasien positif kasus 125 perempuan inisial RA (47) juga ditemukan di Kabupaten Mamuju. Pasien beralamat di Jalan Tuna, Mamuju. Pasien bukan merupakan kontak erat kasus terkonfirmasi.

Pasien sebelumnya memiliki riwayat sakit dan berobat ke RS swasta di Mamuju. Pada tanggal 6 Juli 2020 pasien datang ke RS Regional untuk memeriksa kesehatannya, pasien kemudian di-RDT, hasil reaktif. Swabnya juga positif. Pasien saat ini berada di RS Regional Mamuju

Pasien positif juga bertambah satu di Kabupaten Polman. Kasus 126 laki-laki inisial TA (16). Kelurahan Madatte, Polewali Mandar. Menurut keterangan, pasien tidak memiliki riwayat berpergian ke luar kota ataupun daerah endemis.

Selanjutnya dilakukan rapid test hasil positif, kemudian pengambilan specimen swab hari Senin tanggal 6 Juli 2020 dengan hasil positif.
Adapun kasus positif di Sulbar 127 dan sembuh 89 orang dan meninggal 2 orang.

Ilustrasi : Alinea.id

Baca Juga:  Kemenkumham Ajak Pegawasan Semua Pihak