Marwan, Sang Perantau Menuju Polman Baru

oleh
Marwan, Sang Perantau Menuju Polman Baru -

POLEWALI – Marwan. Salah satu bakal kandidat yang mengaku akan tampil all out menumbangkan petahana di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar tahun 2018.

Dengan mengusung jargon “Polman Baru,” di kalangan pemuda, Marwan memang belum dikenal begitu luas. Meskipun dirinya rutin pulang ke kampung halamannya di Wonomulyo.

Siapa Marwan?

Pria kelahiran Polewali Mandar 6 Mei 1974 silam, adalah putra M. Madjid Anwar mantan Camat Wonomulyo.

Riwayat Pendidikan

Marwan duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) 008 Sidodadi Wonomlyo, kemudian melanjutkan pendidikan ke SMP Negeri 2 Kuningan Polman. Di SMA, Marwan beberapa waktu di SMA 1 Polewali Mandar, sebelum pindah ke SMA Negeri 1 Makassar. Selama di sana, Marwan aktif berorganisasi dan menjadi Ketua OSIS. Kemampuan leadership yang dimiliki, juga terlihat ketika Marwan masuk kampus. Dipercaya menjadi Ketua Bidang Kewirausahaan Senat Teknik Unhas, dan Wakil Ketua Himpunan Teknik Perkapalan. Sebelum meraih gelar Sarjana Teknik Perkapalan (ST) di Universitas Hasanuddin Makassar.

Pengalaman Kerja

Marwan tercatat menduduki posisi strategis sebagai Komisaris Utama di empat perusahaan. PT. Benmar Jaya, PT MerpatiTama Cipta Karya, PT Kukana Engineering, dan PT. Putra Lontara Jaya.

Saat ini Marwan dikaruniai lima orang anak yang masih berstatus sebagai pelajar dari istrinya yang bernama Ira Maryana. Marwan tinggal bersama keluarganya di RW 003 Poka, Teluk Ambon, Maluku.

#SudirmanSyarif

Adv.
Baca Juga:  Sandeq, Perahu Layar Tercepat di Dunia