KPU Sulbar Inisiasi Pemeriksaan Kesehatan Paslon Pilkada 2018

MAMUJU – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Sulbar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengundang beberapa pihak terkait pemeriksaan kesehatan calon.

“Terkait persiapan pencalonan pilkada di Sulbar, kita mengundang Ikatan Dokter Indonesia (IDI), BNNP, serta Psikolog yang tergabung dalam satu tim kesehatan,” ucap Ketua KPU Sulbar Usman Suhuriah kepada mandarnesia.com, saat ditemui di kantornya, Kamis (23/11/2017).

Dalam pertemuan yang dilaksanakan Kamis (23/11), kesepakatan pentingnya pada Januari 2018 akan dilajukan pemeriksaan terhadap bakal pasangan calon.

“Tanggal 8 Januari itu kita sudah buat dalam suatu kesepakatan, yaitu MoU untuk pemeriksaan bapaslon. Kita sudah menyepakati untuk melakukan pertemuan lanjutan sebelum memasuki tahap pendaftaran pasangan calon,” ujar Usman.

Pihaknya masih akan membicarakan mengenai standar pemeriksaan yang dilakukan oleh tim pemeriksaan kesehatan bapaslon.

“Kita akan tuangkan di dalamnya kesepakatan yang menguraikan rumah sakit mana yang akan kita tentukan sebagai tempat pemeriksaan kesehatan,” ungkapnya.

#AyubKalapadang

Baca Juga:  Nasib Parpol Kewenangan KPU RI
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.