KPU Majene Napak Tilas di Ulumanda

oleh
KPU Majene Napak Tilas di Ulumanda -

MAJENE-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majene melakukan “Napak Tilas” ke Kecamatan Ulumanda. Start dari Kabiraan sampai ke Tandiallo. Kegiatan napak tilas akan berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 19-20 Januari mendatang.

“Jadi napak tilas semangatnya diperlihatkan bahwa kendala geografis itu bukan lagi penghalang. Kita menunjukkan ke masyarakat bahwa segala sesuatunya harus kerja keras bisa dilakukan,” kata Sulfan Sulo Divisi Data Komisioner KPU Majene, via seluler, Rabu (18/1) malam.

Sulfan menjelaskan, konsep napak tilas akan langsung mengunjungi rumah-rumah penduduk. Kemudian mengajak masyarakat agar berpartisipasi dalam menyukseskan tahapan pilkada.

“Isunya kan pemilu nanti bulan dua. Napak tilas juga salah satu untuk mensosalisasikan pemilu di tempat yang kita singgai nanti di rumah-rumah penduduk. Jadi konsep kita itu langsung door to door ke masyarakat dan mengajak masyarakat untuk berpatisipasi dalam menggunakan hak pilih. Konfirmasi terakhir ini, Komisioner KPU Sulbar Pak Adi Arwan akan hadir,” jelasnya.

Setelah selesai melakukan sosialisasi pemungutan suara TPS di Tandiallo, KPU Majene akan melakukan pencanangan Kampung Literasi.

“Hari besoknya (Jumat, red) kita rencana ada pencanangan kampung literasi di Tandiallo. Kita merancang model ini supaya ada suatu kampung peduli terhadap demokrasi dan mereka sangat konsen mendorong pendidikan politik,” ungkap Sulfan.

Dia berharap, apa yang dilakukan pihak KPU Majene dapat direspon baik masyarakat.

“Target kita ini dapat direspon oleh masyarakat sebagai sebuah bentuk ajakan, untuk datang ke TPS. Dan kita juga mengharapkan jauh lebih dari itu, masyarakat juga aktif mengikuti seluruh tahapan pemilihan gubernur ini. Bukan hanya datang di TPS,” harap Sulfan.(Riandi)

Baca Juga:  Masyarakat Diminta Bersabar