KPU Majene Mulai Sortir ‘Susu’

oleh
KPU Majene Mulai Sortir 'Susu' -

MAJENE-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, mulai sortir surat suara sebanyak 111.385. Penyortiran dimulai (Hari ini, red) Sabtu, 21-23 Senin mendatang, dengan melibatkan kurang lebih 30 orang termasuk staf KPU Majene.

“Sementara ini dalam proses sortir khususnya surat suara. Jadi jumlah surat suara itu yang dikirimkan KPU Provinsi itu sebanyak 111.385 dan DPT kita sebanyak 108.479. Ya kan kalau regulasinya itu 2,5 persen dari DPT surat suaranya. Cuman perhitungannya kita per TPS. Bukan langsung total, karena kalau total sedikit jadinya,” kata Sulfan Sulo Komisioner KPU Majene, via ponsel Sabtu (21/1) sore.

Nantinya, usai melakukan sortir pihak KPU akan mengecek kualitas surat suara.

“Jadi penyortiran itu prinsipnya kita melihat kualitas, ketepatan jumlah dan hasil (Surat suara, red). Apalagi ini terkait jumlah surat suara jangan sampai kurang, rusak dan sebagainya,” jelas Sulfan.
Dia berharap, logistik surat suara yang dikirimkan pihak ketiga, betul-betul sesuai kualitas.

“Sehingga semua pihak bisa puas terhadap hal tersebut. Jadi kita juga berharap logistik ini dapat terdistribusi dengan baik. Karena berdasarkan tahapan kita itu, distribusi logistik ini sudah tiba di TPS itu mulai tanggal 10 sampai 14 Februari,” harapnya.(riandi)

Baca Juga:  Pemilih Perempuan Camba dan Tanangan Antusias Hadiri Kampanye AST