Kegiatan Pramuka ‘Mencipta’ Pasar Malam di Tapango

oleh

Laporan: Naim Irmayani

TAPANGO, mandarnesia.com–Kwartir Ranting Tapango menghelat giat lomba bagi penggalang SD dan SMP sebagai bentuk respons akan diselenggarakannya Lomba Tingkat (LT) III Kwarcab Polewali Mandar, Mei mendatang.

Lomba Tingkat (LT) II di Desa Tuttula, 25-29 Maret 2022 berlangsung lancar dan dibanjiri penonton. Masyarakat sangat antusias atas kegiatan tersebut mengingat selama pandemi covid-19 yang menghentak seantero dunia hampir semua kegiatan perkemahan ditiadakan.

Kebahagiaan masyarakat sangat nampak menyambut keramaian, meski demikian pihak desa tetap menyiapkan keamanan dengan menugaskan Hansip untuk berjaga di sekitar perkemahan.
Selain itu, kepanitiaan juga siap dalam hal pengamanan agar kegiatan berjalan lancar sampai selesai.

Ramainya kegiatan ini juga atas keterlibatan gugus depan pada semua pangkalan yang ikut pada kegiatan. Meskipun pada LT II kwarran Tapango ini mengikutsertakan penggalang SD, namun yang dapat melanjutkan ke LT III Kwarcab Polewali Mandar hanya penggalang tingkat SMP.

Banyak pedagang dari luar Desa Tuttula yang datang mencari rezeki di tengah membludaknya penonton, terlebih pada malam hari selama kegiatan sambil menonton acara pentas seni.

“Kami memberikan ruang kepada para pedagang untuk mencari rezeki, ini juga sebagai bentuk menjaga hubungan baik antara masyarakat dan Gerakan Pramuka”, tutur Kak Ancu selaku Sekertaris Kwarran Tapango.