Kapolda Sulbar Minta Maaf ke Wartawan

oleh
Kapolda Sulbar Minta Maaf ke Wartawan -

MAMUJU – Kapolda Sulbar Brigjen Baharuddin Djafar, meminta maaf. Menyusul dugaan pengancaman personil Polri kepada wartawan yang meliput Serah Terima Pataka yang digelar Kamis, (14/9) di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju.

Menurut Jenderal Bintang Satu ini, laporan itu sangat positif untuk memperbaiki kinerja aparatnya ke depan. “Selama kita memandang sesuatu dari aspek postif, hasilnya pasti positif,” ujar Baharuddin di Mapolda, Kamis (14/9/2017) siang.

“Saya meminta maaf atas insiden tersebut,” ujar Kapolda Sulbar, Brigjen Baharuddin saat konferensi Pers yang digelar di Markas Polda Sulbar.

Peristiwa ini, tutur Baharuddin akan tetap di proses, jika terbukti bersalah, itu akan diberikan sanksi. Kejadian ini mewarnai hari-hari pertama Kapolda yang dimutasi dari Mabes Polri.

“Kabid Propam tidak perlu mencari-cari siapa pelakunya, itu tidak perlu. Pemberitaan di media sudah bisa menjadi dasar untuk mencari siapa pelakunya,” ucapnya tegas. Ke depan, lanjut Baharuddin, hal seperti ini tidak perlu terjadi lagi.

Konferensi pers ini dihadiri puluhan wartawan baik dari cetak, elektronik dan media daring.

#SudirmanSyarif