Kampanye Protokol Kesehatan, Satu Juta Masker akan Dibagi

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar memimpin apel kampanye penggunaan masker sekaligus pembagian masker. Sebanyak satu juta lebih masker akan dibagi di kegiatan tersebut.

“Saat ini wilayah Sulbar akan melaksanakan Pilkada serentak di empat kabupaten. Hal itu tentu menjadi perhatian, agar kontestasi demokrasi dapat berjalan dengan baik dengan penerapan protokol kesehatan, sehingga tidak tercipta klaster terbaru Pemilukada,” kata ABM, Kamis (10/9/2020).

Dalam kondisi wabah Covid-19, ABM menyebut, selain harus memikul tanggung jawab untuk memainkan peran dalam melindungi umat manusia dari bahaya, juga harus mengingat dan menyebut dengan bangga dan penghargaan terhadap pengorbanan besar yang dilakukan para dokter, perawat dan semua tenaga kesehatan, yang telah mempertaruhkan nyawa dan diri mereka sendiri.

“Dunia saat ini berada dalam kecemasan dan kesulitan yang dahsyat, sebagai akibat dari penyebaran pandemi covid-19 yang sangat cepat. Ratusan ribu bahkan jutaan orang terinfeksi dan ribuan orang meregang nyawa,” jelasnya.

Dalam upaya menghilangkan kerisauan tersebut, ABM mengajak masyarakat mekakukan tindakan pencegahan dan menaati protokol kesehatan. Jumlah pasien di Sulbar yang terpapar positif Covid-19 mencapai 450 orang, dirawat 46 orang, isolasi mandiri 79 orang, sembuh 318 orang dan meninggal 7 orang.

Baca Juga:  Pelintas Tak Sabar, Harus Merogoh Kocek

admin

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?