fbpx

Istimewa, Penghargaan KPU RI untuk KPU Majene

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat menerima penghargaan bergengsi. Piagam itu dialamatkan KPU RI kepada KPU Majene yang dalam penggunaan Sistem Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara (Sirekap) tercepat se-Indonesia.

KPU Majene mampu mengungguli kabupaten lain yang akses internetnya jauh lebih baik. Seperti daerah-daerah di Pulau Jawa. Dalam penutupan rapat kerja di Jakarta, piagam penghargaan diterima langsung komisioner KPU Provinsi Sulbar, Sukmawati M Sila mewakili KPU Kabupaten Majene.

“Alhamdulillah, dalam momentum pemilihan Tahun 2020 ini, kita di KPU Provinsi Sulawesi Barat khususnya KPU Kabupaten Majene mendapatkan pengharagaan pelaksanaan Sirekap terbaik seluruh indonesia. Ini adalah sebuah kebanggaan atas kinerja penyelenggara pemilu kita di Majene. Khususnya operator dan penyelenggara adhoc,” kata Said, Kamis (1/4/2021).

Semoga pemilu ke depan, katanya, prestasi tersebut dapat dipertahankan.

Sirekap sebagai alat teknologi informasi merupakan sebuah sistem yang digunakan agar hasil pemilihan dapat diketahui publik dalam waktu cepat. Sekaligus mempermudah pelaksanaan tugas adhoc di TPS.

Komisioner KPU Sulbar Adi Arwan Alimin via Facebook menyampaikan terima kasih buat seluruh adhoc Pemilihan 2020 dan komisioner KPU Majene. Juga penyelenggara pemilihan se-Sulawesi Barat secara umum.

“Ini hasil kolektif jajaran penyelenggara yang berjibaku dalam berbagai tantangan geografi dan sumber daya. Istimewanya penghargaan ini hanya diberikan KPU RI pada satu daerah saja, yakni KPU Kabupaten Majene,” sebutnya Kamis siang.

Penghargaan Sirekap Terbaik ini diberikan khusus KPU RI untuk KPU Majene. Sebab tidak ada nominasi kedua atau ketiga untuk kategori penggunaan sistem teknologi informasi ini.

(Rilis Hupmas)

Baca Juga:  Soal Kunjungan Makam Raja-raja, Ini Klarifikasi Camat Malunda
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: