Ismail: HUT Sulbar Bukan Milik Pemerintah

oleh
Ismail: HUT Sulbar Bukan Milik Pemerintah -

MAMUJU – Pemerintah provinsi akan memberi imbauan kepada SMA/SMK untuk melaksanakan upacara bendera di masing-masing sekolah untuk ikut memperingati dirgahayu Sulbar Ke-13.

Sekretaris Provinsi Sulbar, Ismail Zainuddin mengatakan, HUT Sulbar bukan hanya milik pemerintah, tapi milik semua masyarakat Sulbar. Demikian pula sekolah yang berada dijajaran pemrov, Selasa (12/9/2017).

“Termasuk Pemerintahan Kabupaten,” lanjut Ismail, “Mulai tahun ini, akan kita sampaikan edaran kepada masing-masing pemkab, agar pada waktu yang bersamaan mereka juga melaksanakan upacara.”

“Kita ingin HUT Sulbar, sama dengan upacara hari-hari nasional lainnya. Nanti yang bertindak selaku inspektur upacara masing-masing bupati,” jelas Ismail kepada Mandarnesia.com setelah selesai rapat bersama OPD persiapan HUT Ke-13 yang dilaksanakan di lantai II Gubernuran Sulawesi Barat.

Kecuali, kata Ismail, “Kalau bupati hadir di upacara yang dipusatkan di sini. Tapi diharapkan masing- masing kabupaten juga merayakan dengan upacara yang sama.”

Ismail juga menambahkan, bahwa tahun ini bukan hanya upacara perayaan, tapi juga akan dilaksanakan seminar yang membahas nilai-nilai sejarah perjuangan Sulbar.

#SudirmanSyarif