fbpx

Ikan Ober Goreng Bantuan HIKMAT ke Sulteng

MAJENE — Solidaritas bencana yang menimpa Kota Palu, Sigi, dan Donggala terus mengalir. Himpunan Keluarga Mandar Tande (HIKMAT) menyalurkan bantuan bagi korban gempa dan tsunami di tiga titik.

Selain beras, mi instan, telur, HIKMAT juga menyalurkan bantuan lauk yang siap saji. Salah satunya Ober Goreng atau Mairo yang dalam bahasa Indonesia disebut Ikan Teri Goreng.

“Ikan ober goreng menjadi salah satu bantuan kami karena para pengungsi sangat membutuhkan makanan siap saji. Apalagi salah satu asupan kaya kalsium adalah ikan teri,” kata anggota tim HIKMAT Peduli, Ikhwan Yaman, Sabtu (13/10) melalui pesan WhatsApp di Palu, Sulawesi Tengah.

Ikhwan menyampaikan, bantuan tersebut akan sangat membantu para korban di tengah masih mahalnya harga ikan.

Ikhwan yang juga PNS Pemprov Sulbar menambahkan, HIKMAT Cabang Mamuju juga menyalurkan bantuan berupa pakaian, perlengkapan shalat sarung, seprei dan selimut.

Ia menjelaskan, tim HIKMAT Peduli tiba di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu, 13 Oktober 2018 dan langsung menyalurkan bantuan di dua titik. Khususnya di komunitas warga Tande yang berada di Palu, Lambonga, Kecamatan Balaseang dan di pusat Kota Palu.

“Sebelumnya kami juga menyalurkan bantuan bagi korban yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Pasangkayu,” tambah Ikhwan.

Sementara itu koordinator tim HIKMAT Peduli, Hasanuddin Haruna menjelaskan, penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk empati bagi korban gempa, tsunami di Sulawesi Tengah.

Ia mengatakan selain warga HIKMAT yang berada di Mamuju, bantuan yang terhimpun juga berasal dari keluarga besar Tande yang berada di Jawa Barat dan Makassar.

“Bantuan berasal dari donasi warga Tande yang berada di dalam dan luar Mamuju,” tambah Hasanuddin.

HIKMAT merupakan organisasi komunitas yang menghimpun warga asal Tande yang berdiaspora di berbagai daerah di tanah air.
Tande merupakan salah satu daerah di Kabupaten Majene, tepatnya di Kecamatan Banggae Timur.

Baca Juga:  Organisasi Terlarang Masih Eksis di Majene

Di usianya yang mencapai 52 tahun, HIKMAT terus aktif bergerak di berbagai bidang sosial kemasyarakatan. Salah satunya di bidang pendidikan, HIKMAT secara swadaya telah berhasil membangun dua asrama mahasiswa di kota Makassar.

Reporter: Sudirman Syarif

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: