Thursday, August 6, 2020

140 Warga Desa Maliaya Terima BLT Dana Desa

MALUNDA,mandarnesia.com-Sebanyak 140 warga atau Kepala Keluarga (KK) di Desa Maliaya, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, menerima program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar Rp600.000 per kepala keluarga. Penyerahan berlangsung di Gedung Olahraga Desa Maliaya, Kamis (14/5/2020).

Sebelum penyerahan BLT DD dimulai, diawali penyerahan kepada 133 warga penerima BLT dari APBD Kabupaten Majene  yang telah memenuhi syarat. Selain BLT DD dan BLT APBD, Desa Maliaya juga mendapat  77 KK penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI.

Kepala Desa Maliaya Masri ketika menyampaikan sambutannya, sebelum penyerahan BLT DD

Masri, selaku Kepala Desa Maliaya merasa bersyukur dengan adanya bantuan kepada 350 KK tersebut. Yang terdiri BLT APBD kabupaten, DD pusat maupun BST dari Kemensos.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini masyarakat tetap mematuhi himbauan dari pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran covid 19,” kata Masri.

Kepala Desa Maliaya ketika menyalurkan bantuan kepada salah satu penerima  manfaat Program BLT DD

Masri juga berharap, semoga adanya bantuan langsung tunai itu, bisa  meringankan beban masyarakat khususnya bagi yang terdampak covid-19.

“Dengan harapan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

Penerima manfaat Program BLT DD Maliaya ketika menghadiri penyaluran bantuan langsung tunai

Menurutnya, untuk membantu masyarakat bagi yang terdampak covid-19 Pemdes Maliaya telah mengalokasi anggaran BLT DD yang dibagi dalam tiga tahap. Mulai Apri hingga Juni mendatang.

“Namun untuk hari ini, khusus bulan April atau tahap pertama. Semoga penyaluran tahap dua dan tahap tiga nanti bisa kembali disalurkan sesuai harapan kita semua,” harap Masri. (Adv)

Ketfot : Kepala Desa Maliaya Masri ketika menyalurkan  Program BLT DD kepada salah satu penerima manfaat

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?